Terima Dikritik, Erick Thohir: Harus dengan Data yang Transparan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2447904 terima-dikritik-erick-thohir-harus-dengan-data-yang-transparan-3QeAmFa9Sp.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Terima Semua Kritik. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menerima semua kritikan yang disampaikan sejumlah pihak kepada pemerintah. Hanya saja kritik tersebut harus didasarkan pada data-data yang valid dan transparan.

Menurutnya, kritikan menjadi masukan positif bagi pemerintah. Apalagi, kritikam menjadi bagian dalam sistem demokrasi di Indonesia. Meski begitu, argumentasi harus didasarkan pada data.

"Saya rasa kritik di era demokrasi adalah hal yang sangat positif, tuduhan harus dibuka dengan bentuk data yang transparan," ujar Erick, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Perkuat Sektor Farmasi, Erick Thohir Bangun Industri Petrochemical

Di tengah pandemi Covid-19, kata dia, seluruh Menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bekerja selama 24 jam guna memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

Mantan Bos Inter Milan itu pun pernah menaggapi isu negatif yang ditujukan kepada dirinya terkait vaksinasi berbayar lewat Kima Farma. Tidak hanya itu, isu miring juga terkait persoalan produksi obat anti-parasit atau terapi yang tengah digodok Indofarma.

Baca Juga: Blusukan ke Warga Isoman, Erick Thohir: Saya Harus ke Bawah

Meski begitu, Erick tidak berkecil hati. Dia menilai kritik yang diutarakan adalah bagian dari masukan kepada pemerintah. Bahkan, menjadi hal yang biasa terjadi.

"Sekarang kita mau membantu terus, tadi saya sangat terbuka, yang namanya kritik obat, namanya tuduhan itu (vaksin) hal yang biasa, namanya kita sebagai umat beragama tidak ada yang sempurna, yang sempurna hanya milik Allah, tapi pasti kita lakukan percepatan-percepatan, kita turun ke bawah (rakyat)," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini