Tinjau Kabupaten Bogor, Menko Luhut Targetkan 100.000 Vaksin per Hari

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 320 2455598 tinjau-kabupaten-bogor-menko-luhut-targetkan-100-000-vaksin-per-hari-Y59EqVuTG8.jpg Menko Luhut Tinjau Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan melakukan peninjauan ke Kabupaten Bogor, hari ini. Luhut pun meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk menambahkan jumlah target capaian dari vaksinasi menjadi 100.000 per hari.

"Kami sudah sepakat, Bu Ade (Bupati Bogor) harus bisa menyuntik (vaksin) 100.000 per hari. Diharapkan mulai minggu depan sudah mulai bisa," kata Menko Luhut melalui pernyataan yang diterima MPI, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: Menko Luhut Peringatkan Pemda Tidak Tutupi Angka Covid-19

Dalam kunjungannya, Luhut ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan meminta kepada masyarakat untuk memaksimalkan pengunakan ruang isolasi terpusat yang disediakanoleh pemerintah daerah setempat untuk menekan kasus Covid-19.

"Kelemahan kita itu karena isoman (isolasi mandiri) di rumah terlalu banyak. Kalau kena, paling bagus itu masuk Isoter. Karena di Isoter itu semua ada. Dokternya ada, makannya bagus, obatnya cukup, pemeriksaan lainnya bagus," sambung Menko Luhut.

Baca Juga: Tangani Covid-19 di Sulawesi, Menko Airlangga Tingkatkan Testing hingga Vaksinasi

Tak hanya itu, Penanganan itu dilakukan salah satunya dengan menggencarkan 3T ( testing, tracing, dan treatment)serta memaksimalkan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) adalah kunci penanganan penekanan kasus.

"Berdasarkan data sampai kemarin (13-08-2021), kasus aktif di Kabupaten Bogor masih ada 1.378. Dan ini perlu penangangan yang baik," sebut Menko Luhut.

Untuk itu, Pemda Kabupaten Bogor diharap untuk lebih kooperatif dan meningkatkan kinerja, khususnya memaksimalkan fasilitas Isoter yang sudah disiapkan pemerintah agar pasien bisa lebih terpantau dan tertangani dengan baik. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini