Share

Menko Luhut Peringatkan Pemda Tidak Tutupi Angka Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 320 2455482 menko-luhut-peringatkan-pemda-tidak-tutupi-angka-covid-19-LCdPzPKJsk.jpg Menko Luhut Yakin Covid-19 Bisa Segera Diselesaikan. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) tidak menutup-nutupi data terkait Covid-19. Tujuannya supaya masalah Covid-19 bisa diselesaikan bersama-sama.

"Saya titip kepada Pemda ndak perlu ada angka-angka yang ditutupi. Biar aja dibuka, itu masalah kita rame-rame kok. Ndak ada yang salah. Yang salah kalau kita tutupi, kalau kita patuh dengan protokol itu pasti (angka kasus aktif) turun," tegasnya, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Cair Rp6,5 Triliun di Semester I-2021

Luhut juga meminta dengan sangat kepada masyarakat agar apabila telah terjangkit Covid-19 segera masuk Isoter.

"Ngga tahu tiba-tiba saturasi oksigen di bawah 80. Kalau itu terjadi sudah susah ditolong sehingga angka kematian tinggi. fasilitas isoter. Saya mohon bapak-ibu sampaikan ke keluarganya melalui whatsapp, saya sudah sampaikan bahwa kalau kena, tidak perlu malu, masuk saja di isoter," bebernya .

Baca Juga: Siapkan 1,5 Juta Dosis, Menko Airlangga Tingkatkan Vaksinasi di Lampung

Dengan semakin masifnya upaya pemerintah untuk melakukan proses 3T (pengetesan, pelacakan dan pengobatan), vaksinasi, fasilitas isoter serta peralatan pengobatan,

Selain itu, Luhut juga menganjurkan semua masyarakat untuk vaksin.

"Sekarang sudah 80 juta vaksin yang disuntikkan dan Pak Budi (Menkes) sudah menyampaikan bahwa vaksin kita ndak ada masalah," ujar Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini