Milenial Jadi Direksi BUMN, Stafsus Erick Thohir: Sudah Teruji

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 320 2458672 milenial-jadi-direksi-bumn-stafsus-erick-thohir-sudah-teruji-Awfavti3mn.jpg Special Dialouge Okezone (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian BUMN menegaskan komitmennya dalam mendukung milenial berkarir di BUMN. Setelah sebelumnya mengangkat direksi milenial di perusahaan BUMN, kini di lingkungan Kementerian BUMN juga ikut diramaikan milenial.

Baca Juga: Aksi Korporasi BUMN, Stafsus Erick Thohir: Ini Penggerak Ekonomi Kita

"Kami baru lantik Deputi bidang SDM, IT, dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kementerian BUMN. Bayangkan pejabat eselon 1 selevel Dirjen tapi baru usia 44. Bayangkan ini kita punya dirjen milenial. Kita butuh lompatan dan berikan tempat bagi yang kapabel. Jangan sampai mereka pindah ke tempat lain," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam dialog khusus yang digelar Okezone, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Aksi Korporasi BUMN, Stafsus Erick Thohir: Ini Penggerak Ekonomi Kita

Dia menambahkan ini bukti komitmen besar menempatkan milenial yang kapabel di posisi tinggi. Sebelumnya lingkungan BUMN sudah dihebohkan dengan pengangkatan Muhammad Fajrin Rasyid sebagai Direktur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Direktur Digital Healthcare PT Bio Farma, Soleh Udin Al Ayubi.

"Para milenial ini sudah teruji punya kemampuan manajerial hebat dan lincah. Ini bukan hanya basa-basi kita menempatkan orang jago di BUMN. Buktinya seperti Fajrin sebagai Direktur di Telkom dan Soleh sebagai Direktur Bio Farma. Buktinya ketika pandemi dia sangat siap dengan sistem yang dimilikinya," tegasnya.

Menurutnya pemimpin di lingkungan BUMN harus memiliki karakter dan nilai yang kuat. Niat awal yang harus dimiliki menurutnya adalah mencintai bangsa Indonesia. Dengan niat karena kecintaan kepada bangsa tentu akan terlihat hasilnya di lapangan.

“Yang memimpin dan mampu menggerakkan perubahan untuk kemajuan. Tidak hanya bagi dirinya dan usahanya, tapi juga bagi Indonesia,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini