Tak Terus Impor, Erick Tohir Tugasi Berdikari Perbaiki Ekosistem Daging dan Ayam

Antara, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459544 tak-terus-impor-erick-tohir-tugasi-berdikari-perbaiki-ekosistem-daging-dan-ayam-L5dAl2a64Y.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berharap PT Berdikari (Persero) sebagai anggota BUMN klaster pangan memperbaiki ekosistem daging dan ayam nasional agar Indonesia tidak lagi bergantung kepada impor.

"Saya sangat berharap akan terjadi perubahan transformasi di Berdikari dalam beberapa tahun ke depan, bagaimana Berdikari bisa memperbaiki ekosistem daging nasional, ayam nasional agar kita tidak terus hanya mengimpor namun kita harus memperbaiki ekosistem," ujar Erick Thohir dalam peluncuran produk BeBest dan HUT ke-55 Berdikari secara virtual di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Erick menegaskan kembali bahwa dirinya tidak anti impor, namun mendorong perbaikan ekosistem melalui BUMN sebagai lokomotif pembangunan harus dilaksanakan.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Erick Thohir Ingin Masyarakat Indonesia Sehat

"Saya tidak anti impor, tetapi tentu ekosistem di Indonesia harus kita perbaiki bagaimana Berdikari harus menjadi lokomotif penyeimbang daging dan juga ayam. Saya berharap ada perubahan yang signifikan," kata Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-55 kepada Berdikari. "Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PT Berdikari (Persero) yang ke-55," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir: Fasilitas Isoter Kapal Laut Ringankan Beban Pasien Covid-19

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk membangun ketahanan pangan nasional. Erick Thohir mengharapkan BUMN bidang pangan dapat melaksanakan tugasnya sehingga turut mempercepat upaya Indonesia untuk memperbaiki ketahanan pangan nasional.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya juga sedang mensinergikan BUMN pupuk, perkebunan, dan pertanian untuk mencapai tujuan ketahanan pangan nasional.

Dalam membangun ketahanan pangan, ia mengatakan setidaknya membutuhkan waktu 1-2 tahun.

“Berdikari sebagai BUMN, hadir untuk mewujudkan Indonesia Bergizi. Oleh karena itu, kami memilih puncak rangkaian kegiatan ulang tahun ke 55 dengan memperkenalkan BeBest dan Gerai Daging Berdikari," ungkap Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara.

Harry menyatakan bahwa terjun ke segmen ritel melanjutkan langkah Berdikari untuk menjadi BUMN yang tidak hanya sekedar hadir bagi masyarakat, tetapi mampu memberikan kontribusi berharga bagi pemerintah. Selain menawarkan produk olahan BeBest mulai dari sosis, kornet, nugget, hingga karkas ayam utuh yang berkualitas dan terjangkau, Berdikari juga menawarkan skema kemitraan serta reseller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini