Gandeng China, Pabrik Vaksin di Indonesia Beroperasi April 2022

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 320 2460368 gandeng-china-pabrik-vaksin-di-indonesia-beroperasi-april-2022-jEn2PdfmOR.jpg Menko Luhut Sampaikan Pabrik Vaksin di Indonesia Beroperasi 2022. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA - Indonesia bersama perusahaan China segera memproduksi vaksin di Tanah Air pada April 2022.

"Industri vaksin sudah kita dorong di Indonesia, akan produksi satu pabrik nanti di April 2022 kerjasama MRNA, perusahaan Indonesia dan bekerja sama dengan perusahaan China," kata - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investas sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Ingat! Harga Tes PCR Rp495.000 di Jawa-Bali

Luhut mengatakan dalam menghadapi varian delta ini, pihaknya mengakui dari berbagai jenis vaksin yang tersedia masih belum efektif melawan varian Delta.

“Sekarang sedang kita kerakan juga vaksin merah putih jalan juga, diprediksi akan berproduksi pada Mei tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga: Impor PCR hingga Obat, Realisasi Insentif Alkes Rp799 Miliar

Sebagai catatan, vaksin MRNA adalah satu jenis vaksin yang dikembangkan untuk menangani atau mencegah penyebaran Covid-19. Vaksin ini merupakan vaksin jenis baru yang kandungannya berbeda dengan jenis vaksin lainnya.

“Saya imbau teman-teman Apindo kalau ada yang ingin masuk di sektor kesehatan sangat baik sekarang ini karena kita melakukan reformasi di bidang kesehatan,” tutupnya.

Dengan demikian adanya kerjasama ini merupakan upaya Pemerintah dalam memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini