Jeritan Pedagang Pasar Tanah Abang tapi Tetap Bersyukur

Anggie Ariesta, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 320 2462906 jeritan-pedagang-pasar-tanah-abang-tapi-tetap-bersyukur-tG80dmFjX5.jpg Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pedagang Pasar Tanah Abang masih belum merasakan dampak dengan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bahkan ada pedagang mengaku masih belum laris.

Pantauan langsung MNC Portal Indonesia (MPI) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kegiatan jual beli sudah terlihat, namun para pedagang mengaku masih belum laris.

“Ya walaupun sepi tapi kita para pedagang tetap bersyukur, sehat, cuma kalau bisa Covid-19 cepat selesai biar semuanya normal,” ujar Pedagang toko sejadah Kustiwi kepada MPI, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: Syarat Masuk Mal di Wilayah PPKM Level 4, Ingat Bioskop Masih Tutup

Untuk omzet sendiri, Kustiwi mengaku turun hingga 50%. Pasalnya, dia hanya berjualan di Tanah Abang dan ditambah sedikit beriklan di media sosial seperti Facebook.

Baca Juga: Simak Aturan Lengkap PPKM Level 4 di Sektor Ekonomi

Kustiwi juga berharap kondisi bisa seperti sedia kala lagi, sebab misal pedagang maupun anak sekolah sudah sangat dibatasi saat ini.

Pedagang sajadah grosir yang tinggal di Rawa Belong ini juga mengaku tak terbantu dengan adanya bantuan sosial, sebab ada masalah di administrasinya. Kustiwi juga tetap positif bahwa rezeki akan tetap datang padanya jika mau berusaha.

“Diatas juga pada sepi kan, ya kita ga pungkiri rejeki orang kan beda-beda ada yang punya utang atau ga punya aset, yang penting kita pergi juga baca Bismillah aja ada rejeki, saya berdoa aja,” pungkas Kustiwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini