Presiden Jokowi Tegaskan Akses Pembiayaan Harus Mudah

Antara, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 320 2463779 presiden-jokowi-tegaskan-akses-pembiayaan-harus-mudah-kgjP7YPctI.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokwo) meminta supaya akses pembiayaan dipermudah dan disederhanakan. Tujuannya agar mendukung transformasi dan pertumbuhan ekonomi pada masa krisis pandemi Covid-19.

"Akses pembiayaan juga perlu dipermudah dan disederhanakan," ujar Presiden Jokowi, dikutip dari Antara, dalam acara pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXI dan Seminar Nasional 2021 yang disaksikan secara virtual melalui Youtube PP ISEI, di Jakarta, Selasa (31/8/2021)

Baca Juga: .3 Jurus ISEI Dukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Indonesia

Presiden Jokowi menyampaikan pemerintah konsisten melakukan reformasi struktural, untuk memastikan upaya-upaya menciptakan iklim investasi yang menarik, lebih baik dan lebih adil, dengan menyelesaikan UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Pemerintah juga terus melakukan perbaikan peringkat kemudahan berbisnis, meluncurkan online single submission, serta mendorong ekonomi daerah dan nasional tumbuh lebih cepat.

Baca Juga: 3 Usulan ISEI untuk Pemulihan Ekonomi di Era New Normal

"Tugas kita adalah memastikan agar pondasi-pondasi baik yang telah kita letakan, dilaksanakan dengan baik dan konsisten, menuntun langkah kita lebih baik dan lebih kuat di masa datang," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menekankan dalam percepatan transformasi ekonomi, sinergi menjadi kunci untuk menyelesaikan segala persoalan kompleks.

Presiden Jokowi berharap Kongres ISEI melahirkan gagasan dan pemikiran maju yang akan membawa bangsa melalui masa sulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini