Bisnis Citilink Akan Dibesarkan, Bagaimana Nasib Garuda Indonesia?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 320 2467527 bisnis-citilink-akan-dibesarkan-bagaimana-nasib-garuda-indonesia-k9wW7rnP7K.jpg Bisnis Citilink Indonesia Akan Dibesarkan Garuda. (Foto: Okezone.com/Airlines)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana membesarkan bisnis PT Citilink Indonesia. Perseroan pun kabarnya memberikan 20 pesawat A320 kepada Citilink Indonesia.

Seperti diketahui, saham Citilink Indonesia memang didominasi oleh Garuda Indonesia. Karenanya, upaya pemberdayaan Citilink sekaligus menjadi inisiatif manajemen untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis induk perusahaan di sektor penerbangan.

Berdasarkan informasi yang beredar, adanya notulen rapat yang diterbitkan oleh ACCI atas pertemuan yang dilaksanakan pada Rabu, tanggal 1 September 2021, dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, jajaran PT Citilink Indonesia, jajaran Vice President PT Citilink Indonesia, dan pengurus dari APIC dan ACCI.

Pertemuan tersebut pun menjadi keberatan terhadap notulen ACCI yang beredar dan bersumber dari minutes of meeting (MoM) yang diterbitkan oleh APIC (terlampir). Pertemuan tersebut merupakan diskusi dan tidak ada notulen atas pertemuan tersebut.

Ketiga, jika hasil pertemuan diskusi tersebut akan dituangkan dalam sebuah notulen, maka isi yang dicantumkan harus mendapat konfirmasi dan persetujuan semua pihak yang hadir pada pertemuan tersebut dengan menempelkan isi pembicaraan hasil diskusi oleh para pihak secara berurutan penulisannya.

Baca Selengkapnya: Serahkan 20 Pesawat, Garuda Dikabarkan Ingin Besarkan Citilink

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini