Potensi Cuan dari Saham Sektor Kesehatan, Begini Analisanya

Anggie Ariesta, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 278 2470159 potensi-cuan-dari-saham-sektor-kesehatan-begini-analisanya-KBZ3sw9uoP.jpg Rekomendasi Saham. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Saham kesehatan menjadi salah satu sektor positif di tengah wabah virus corona. Bahkan banyak konglomerat yang kini melirik beberapa perusahaan kesehatan demi meraup cuan karena pergerakan saham yang terus meningkat.

Menurut Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada mengatakan, saham kesehatan saat pandemi memang banyak diburu terkait layanan dan produknya.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Melemah, Cermati 10 Saham dari BBCA hinga ICBP

“Saham-saham kesehatan sejak pandemi kan banyak diburu oleh pelaku pasar karena terkait kebutuhan akan layanan dan produk kesehatan,” kata Reza saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Reza menambahkan bahwa prospek ke depan meski pandemi berakhir atau jadi endemi, masih banyak orang masih membutuhkan layanan kesehatan seperti rumah sakit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Saham untuk Perdagangan Pekan Depan

“Ke depan, meski asumsi pandemi berakhir namun, kebutuhan tersebut masih tetap ada karena orang-orang menjadi sangat aware dengan kesehatan,” ujarnya.

Rekomendasi saham sektor kesehatan yang potensial menurut Reza untuk rumah sakit ada PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), RS Mayapada Hospital PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ), dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA).

“Kalo produk kesehatan ada KLBF, KAEF, IRRA, SIDO,” pungkas Reza.

Kenaikan kinerja emiten rumah sakit tidak terlalu mengejutkan di tengah kondisi saat ini, karena memang dari sisi kondisi industri yang memicu peningkatan kinerja tersebut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini