Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pakai Masker di Tengah Covid-19

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 13 September 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470547 erick-thohir-ingatkan-pentingnya-pakai-masker-di-tengah-covid-19-aqKI09VrWc.jpg Erick Thohir Ingatkan Penggunaan Pakai Masker. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengingatkan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan Erick kepada anak-anak di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungannya ada hal menarik, di mana orang nomor satu di Kementerian BUMN ini diminta membacakan cerita di hadapan puluhan anak kecil.

Baca Juga: Pelindo I-IV Merger, Erick Thohir: Terminal Peti Kemas Masuk 8 Besar Dunia

"Pak menteri bacain kita buku dong," kata seorang anak kecil dengan polos meminta agar Erick membacakan sebuah buku.

Mendengar permintaan itu, Erick angsung mengiyakan permintaan tersebut. "Wahh boleh, boleh. Buku apa nih yang mau dibacakan, ohh. Aku dan Masker ku," jawab Erick.

Setelah melihat-lihat buku tersebut, Erick langsung mengajak kepada anak-anak kecil agar mendekat di samping dirinya agar dibacakan buku bercerita.

Baca Juga: Erick Thohir Tekankan Sinergi BUMN-BUMD

Saat bercerita, Erick terlihat begitu akrab dengan anak-anak dalam menanggapi pertanyaan yang dilontarkan secara spontan mengenai gambar masker.

"Ayo ini ada berapa masker, gambarnya juga bagus-bagus," ujar Erick.

Menurutnya, memakai masker juga sangat berguna untuk melindungi diri selain virus Corona seperti penyakit influeza dan juga menghindari debu di jalanan.

"Jadi, masker ini banyak manfaatnya, emang ga enak ya pakai masker tetapi harus dibiasakan ya supaya melindungi diri kita," kata Erick.

Sementara itu Ketua TBM Jelita Cangkudu, Dewinta Agustini mengatakan jumlah TBM di Tangerang Raya kurang lebih 130. Sementara, di provinsi Banten sendiri ada kurang lebih 600.

"TBM sendiri di Tangerang raya itu ada 130an, kalau di banten sendiri ada 600an. Semuanya aktif dan jalan semua, satu TBM rata-rata itu di bawah SD-SMP menjangkau hingga lebih 50 anak," kata Dewinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini