Menko Luhut: PPKM Level Jawa Bali Terus Dilakukan, Evaluasi Setiap Minggu

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 13 September 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470778 menko-luhut-ppkm-level-jawa-bali-terus-dilakukan-evaluasi-setiap-minggu-TCEWs8yXIZ.jpg Menko Luhut Sebut PPKM Akan Terus Diberlakukan. (Foto: Okezone.com/Kemenko marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan PPKM akan terus diberlakukan di seluruh wilayah Jawa-Bali dan akan dievaluasi setiap satu minggu.

"Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa-Bali ini akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali dan melakukan evaluasinya tiap satu minggu," kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Bioskop Mulai Dibuka dengan Kapasitas 50% dan Prokes Ketat!

Menurutnya, disamping situasi Covid-19 yang membaik begitu cepat di Jawa Bali, pihak pemerintah akan mengevaluasi guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari,

"Di sisi lain, kecepatan vaksinasi dan implementasi peduli lindungi serta protocol kesehatan masih tertinggal. Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan peduli lindungi," tambahnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Angka Covid-19 di Jawa-Bali Turun 96%

Dalam penerapan perpanjangan PPKM level 2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September perkembangan kasus terus signifikan dan membaik.

"Terkait dengan Evaluasi Protokol Kesehatan pada pemberlakuan pembukaan kembali aktivitas masyarakat. Kami menerjunkan tim untuk dapat melihat dapat kondisi ini. Di beberapa wilayah terjadi peningkatan mobilitas yang cukup masif," tandasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini