Mal Mulai Ramai, Begini Pengakuan APPBI

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 320 2477955 mal-mulai-ramai-begini-pengakuan-appbi-sBQHXSwMsv.jpg Mal Mulai Ramai (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ada peningkatan mobilitas masyarakat terutama di Sektor ritel dan pariwisata termasuk pusat perbelanjaan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan bahwa peningkatan di sektor ritel itu merupakan hal yang wajar karena adanya pelonggaran yang diberikan.

“Berbagai pelonggaran yang telah diberikan oleh pemerintah di masa PPKM pasti tentunya akan berdampak langsung terhadap peningkatan mobilitas,” kata Alphonzus saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Mal Mulai Ramai, Menko Luhut: Jangan Terlalu Bereuforia

Menurutnya berbagai pelonggaran sangat diperlukan untuk bisa menggerakkan perekonomian khususnya untuk menggerakkan kondisi usaha Pusat Perbelanjaan melalui peningkatan tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan.

Baca Juga: Ingat, Anak Kecil Boleh Masuk Mal tapi Tempat Bermain Masih Tutup

“Yang perlu diperhatikan dan perlu diutamakan adalah memastikan bahwa berkegiatan serta beraktifitas secara aman dan sehat,” tambahnya.

Saat ini kondisi di dalam Pusat Perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sudah jauh lebih sehat dikarenakan sekarang semua orang yang berada di dalam Pusat Perbelanjaan sudah divaksinasi.

“Sehubungan dengan adanya pemberlakuan protokol Wajib Vaksinasi yang pemeriksaannya dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi sehingga sebenarnya dapat diberikan berbagai pelonggaran berikutnya untuk Pusat Perbelanjaan,” katanya.

Meski demikian, dirinya menghimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk bisa memperhatikan protokol kesehatan dan berharap pemerintah membolehkan kunjungan anak dibawah 12 tahun dibawah bisa dibuka di kota lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini