Share

Insentif Rp3,5 Juta Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair, Yuk Segera Lakukan Ini

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 320 2481366 insentif-rp3-5-juta-kartu-prakerja-tak-kunjung-cair-yuk-segera-lakukan-ini-EtiE34m3n0.jpg Cara Mencairkan Insentif Kartu Prakerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penerima Kartu Prakerja yang mengalami kendala pencairan insentif perlu memastikan bahwa sudah mengikuti pelatihan.

Terdapat dua situasi insentif Kartu Prakerja belum turun ke penerima. Pertama, pencairan insentif belum terjadwal. Kedua, insentif belum turun meski jadwal pencairannya telah ditentukan.

Baca Juga: Simak! Ini 5 Cara Mengembangkan Potensi Diri

Untuk situasi pertama, Kartu Prakerja mengimbau penerima memastikan bahwa dirinya telah mengikuti pelatihan serta memberi rating dan ulasan.

"Lalu, tunggu 1x24 jam untuk sinkronisasi jadwal pencairan insentif," tulis Kartu Prakerja pada unggahan Instagram resminya, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: 3 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 22, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Sementara itu, situasi kedua dapat terjadi karena berbagai sebab. Insentif yang tak cair meski sudah ada jadwalnya bisa disebabkan rekening bank/e-wallet penerima belum terhubung atau data di dalamnya tak sesuai dengan yang didaftarkan pada Kartu Prakerja.

Meski begitu, Kartu Prakerja mengimbau penerima untuk bersabar dan rutin mengecek dashboard. Setelah 5 hari kerja insentif masih bermasalah, baru disarankan menelepon Call Center Kartu Prakerja.

"Lakukan pengecekan dashboard dan riwayat rekening bank atau e-wallet yang telah terhubung dengan akun Prakerja secara berkala. Jika dalam waktu 5 hari kerja masih belum menerima insentif, silakan hubungi Call Center Kartu Prakerja," lanjut akun itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun 5 kondisi yang dapat membuat insentif gagal dicairkan sebagai berikut:

1. Belum mengisi ulasan (review) pelatihan di dashboard.

2. Belum memberikan penilaian (rating) pelatihan di dashboard.

3. Nomor rekening atau akun e-wallet yang didaftarkan pada Kartu Prakerja tidak aktif.

4. Akun e-wallet penerima belum di-upgrade atau melakukan KYC (verifikasi KTP dan swafoto).

5. Data KTP dan swafoto yang didaftarkan pada e-wallet tidak sesuai dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini