Share

Jepang Tertarik Investasi di SWF Indonesia

Michelle Natalia, Sindonews · Senin 11 Oktober 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484771 jepang-tertarik-investasi-di-swf-indonesia-BEg8H9kcP2.jpg Jepang berminat investasi di SWF Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jepang menyatakan dukungannya terhadap pemerintah Indonesia yang membentuk Sovereign Wealth Fund (SWF). Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan bahwa Indonesia Investment Authority (INA) akan menjadi partner yang sangat terpercaya bagi para investor asing.

Baca Juga:  UEA Investasi Rp144 Triliun ke SWF, Luhut: Bukti Kepercayaan ke RI

"Kami sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan INA, dan terus berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur di Indonesia," ujar Kanasugi dalam wawancara eksklusif dengan MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin(11/10/2021).

Jepang, sebagai salah satu negara dengan infrastruktur terbaik di dunia, menyoroti kebutuhan yang sangat besar akan pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Sri Mulyani Cs Bisa Himpun Banyak Modal untuk LPI?

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Contoh proyek-proyek infrastruktur antara Jepang-Indonesia yang sedang berjalan saat ini antara lain Semi-High Speed Train Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, serta pembangkit-pembangkit listrik.

"Jepang sudah menjadi salah satu pemain ekonomi aktif di Indonesia dan kami ingin melanjutkan tradisi baik dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia," pungkas Kanasugi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini