12 Cara Dapat Uang Rp500 Ribu Sehari

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 455 2485546 12-cara-dapat-uang-rp500-ribu-sehari-WHabctLac1.jpeg Cara mendapatkan uang Rp500 ribu sehari (Foto: Shutterstock)

JAKARTA Cara dapat uang Rp500 sehari. Ternyata ada begitu banyak cara mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu hingga jutaan dalam satu hari tanpa harus bekerja sampingan. Durasi kerjanya juga tidak boros alias tidak seharian penuh.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah tidak gaptek atau gagap teknologi. Smartphone juga wajib dimiliki dengan kuota Internet yang bisa diandalkan. Selain itu, mesti punya dan bisa naik kendaraan sendiri. Baik itu sepeda motor atau mobil.

Berikut pekerjaan untuk mendapatkan uang Rp500 Ribu dalam sehari:

Baca Juga: 17 Franchise Makanan Terlaris 2021

1. Online Driver

Jenis pekerjaan yang satu ini sangat memungkinkan untuk meraih Rp500 ribu dalam satu hari. Profesi driver online semakin luas dan dibutuhkan sejak jasa online-hailing semakin berkembang dan semakin banyak unit yang dibutuhkan. Tidak hanya mengantar penumpang, tapi bisa juga mengantarkan pesanan makanan dan juga paket.

Syaratnya harus rajin menerima pelanggan dan mau menempuh jarak jauh dalam sekali perjalanan. Maka akan dengan mudah mendapatkan imbalan besar per harinya. Itu belum termasuk tip yang mungkin diberikan oleh penumpang.

2. Jualan Online

Untuk berjualan online hanya perlu memiliki website atau membuka toko di marketplace dan mempromosikan produk. Siapapun dimanapun bisa mengakses toko dengan mudah dan membeli produk yang Kamu jual.

Mengelola toko online jauh lebih mudah sehingga bisa dilakukan paruh waktu atau part time.

Baca Juga: Gokil! Perusahaan Orang Terkaya Rp281 Triliun Bakal Buka Supermarket Canggih di RI

3. Jadi Agen Properti

Pekerjaan ini membantu orang menjual atau mendapatkan rumah. Pekerjaan ini bisa menjadi pekerjaan sambilan di luar pekerjaan utama. Dengan begitu, bisa mendapatkan dua sumber pemasukan dalam satu waktu dengan upah yang cukup besar.

4. Jasa Rental Mobil

Tidak semua orang memiliki mobil sendiri. Karena itu, jasa rental mobil sangat dibutuhkan. Usaha ini sangat cocok dilakukan terutama buat yang tinggal di kota besar atau daerah pariwisata.

Biasanya, orang-orang akan membutuhkan mobil rental untuk acara spesial, acara bisnis, atau untuk berkeliling kota. Tarifnya pun bisa disesuaikan dengan jenis mobil dan lama pemakaian. Paling tidak, usaha ini dapat memberi penghasilan minimal Rp500 ribu sehari.

5. Jasa Desain Grafis

Sejak berkembangnya social media, setiap bisnis berusaha memaksimalkan visualisasi produk mereka secara online ataupun offline. Jasa desain grafis sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan visualisasi sebuah produk atau brand. Manfaatkan dengan cara menawarkan jasa desain untuk berbagai kebutuhan: poster, foto media sosial, logo produk, spanduk, dan sebagainya. Semakin kreatif dan menarik desain yang dihasilkan, maka akan lebih besar imbalan yang bisa didapat.

6. Buka Layanan Endorse

Aktif di sosial media tidak lagi hal yang sia-sia jika kreatif untuk mengunggah konten-konten menarik dan memiliki banyak followers. Nantinya akan terbuka peluang untuk mendapatkan sponsor produk dan meng-endorse produk di akun media sosial. Tidak hanya mendapatkan produk secara gratis, tapi juga bisa dibayar untuk setiap posting promosi yang dilakukan. Walaupun memang tidak bisa instan, namun tidak ada salahnya mengembangkan kemampuan membuat konten untuk bisa membuka layanan endorse ini.

7. Bisnis Dropship

Berjualan tanpa mengeluarkan modal namun menghasilkan keuntungan besar. Bisnis dropship hanya perlu promosikan produk pada teman-teman, keluarga, atau orang terdekat. Jika nanti ada yang membeli, supplier akan mengurus pengiriman barang langsung pada pembeli. Kemudian bisa langsung memberikan komisi sesuai dengan program dropship yang dijalani. Semakin banyak yang dijual, semakin besar pula komisi yang akan didapatkan. Bisnis ini sangat cocok untuk yang mencari pendapatan tambahan tanpa repot memikirkan suplai dan stok barang.

8. Manfaatkan Aplikasi Penghasil Uang

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan uang hanya bermodal smartphone. Saat ini, ada bermacam-macam aplikasi penghasil uang yang akan memberikan poin atau rewards berupa voucher belanja atau uang tunai setiap melakukan kegiatan di dalam aplikasi tersebut.

Contohnya saja aplikasi Snack Video, Cash for Apps, BuzzBreak, dan Mobile Premiere League. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan hadiah yang bisa dicairkan setelah aktivitas membagikan konten, membaca berita, atau bermain game. Semakin sering digunakan aplikasi, semakin besar hadiah yang bisa didapatkan.

9. Buka Kursus Online

Punya keahlian yang tidak dimiliki orang lain? Silakan membuka kursus online. Kemudahan teknologi saat ini juga termasuk kemudahan seseorang mendapatkan ilmu hanya dari internet.

Pilihannya dengan membeli kursus online melalui platform seperti Udemy, Skillshare, atau Coursera. Nanti juga bisa menjadi pengajar di sana dan mengunggah video pembelajaran yang direkam. Setiap ada yang membeli kelas tersebut, maka akan mendapatkan komisi dari platform yang diikuti.

10. Jadi Freelancer

Beberapa jenis pekerjaan lepas atau freelancer bisa dibayar secara besar tergantung dari proyek yang mereka jalankan.

Jika punya skill seperti video editing, menulis, atau data entry. Orang bisa mendapatkan penghasilan harian Rp500 ribu dan bahkan lebih. Untuk menjadi freelancer bisa mendaftar di platform freelancer seperti Sribulancer, Freelancer.co.id atau Upwork. Nantinya, bisa menjual jasa atau menerima tawaran pekerjaan yang ditawarkan di dalam platform tersebut.

11. Jual Stock Photo

Buat seorang fotografer atau punya hobi fotografi, jangan sampai tidak menjadi kontributor stock photo di platform-platform besar seperti Shutterstock, iStock, atau Getty Image.

Dapatkan penghasilan pasif setiap harinya tergantung berapa banyak orang membeli atau men-download foto yang dihasilkan. Tentunya, foto yang diupload haruslah berkualitas.

12. Program Afiliasi

Affiliate marketing adalah sistem bisnis yang menawarkan penghasilan berupa komisi dari brand atau produk yang dipromosikan.

Komisi akan didapat kalau berhasil memasarkan barang atau produk tersebut. Capai target demi mendapatkan uang Rp500 ribu sehari dengan ikut program ini.

Saat ini program afiliasi sudah jadi strategi marketing yang digunakan di banyak perusahaan di Indonesia. Semuanya menggunakan cara kerja membagikan kode menarik maupun link referral kepada penggunanya agar berlomba-lomba mengajak orang lain untuk menginstall dan menggunakan produk mereka.

Contoh affiliate marketing di Indonesia seperti dilakukan oleh e-commerce seperti Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Bukalapak yang menawarkan komisi hingga 10%.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini