Terkuak! Ulah Pertamina Bikin BBM Langka

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 320 2487082 terkuak-ulah-pertamina-bikin-bbm-langka-Bin45kUaIr.jpg BBM Langka di Medan (Foto: Okezone)

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memberikan penjelasan penyebab kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah daerah di wilayah Sumatera Utara.

Menurut Irjen Panca, dari penyelidikan yang mereka lakukan, diketahui bahwa kelangkaan BBM terjadi akibat berkurangnya pasokan dari Pertamina.

"Kita sudah tanya ke pengusaha SPBU. Mereka bilang ada pemotongan kuota dari Pertamina," kata Panca, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Warga Risau BBM Langka, Ini Penyebabnya

Untuk mengkonfirmasi hasil penyelidikan itu, pihaknya sudah memanggil manajemen PT Pertamina Patra Niaga sebagai operator distribusi BBM di wilayah Sumatera Utara.

"Tentunya yang paling tahu alasan kenapa ada pemotongan ya Pertamina. Nanti kita tanyakan kepada mereka," pungkas Panca.

Baca Juga: BBM Langka, Jangan Jadikan Alasan Pertamina Naikkan Harga

Pernyataan Panca ini berbanding terbalik dengan pernyataan Manager Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Taufikurrahman. Taufik awalnya menyebut stok BBM di Sumut dalam kondisi aman meski ada kenaikan konsumsi sekitar 10 persen dari rata-rata harian.

Apalagi kapal tanker penyuplai BBM ke Sumut yang awalnya tak bisa bersandar, kini sudah sandar dan menambah pasokan BBM sekira 15.900 kiloliter.

"Stok kita aman. Kemarin ada kendala distribusi akibat tanker kita. Tapi sekarang sudah aman," sebut Taufik beberapa hari lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini