Erick Thohir Pesan agar Bank BUMN Perlakukan UMKM Bak Pahlawan

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 320 2490803 erick-thohir-pesan-agar-bank-bumn-perlakukan-umkm-bak-pahlawan-lZNl0LtxnU.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Sentra Kain Tenun Palembang. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi sentra industri kain tenun di Kampung Tenun Tuan Kentang, Palembang, Sumatera Selatan. Hak tersebut dilakukan Erick saat melakukan kunjungan kerja ke Palembang.

Dia pun menekankan kepada BUMN Himbara untuk dapat melayani pelaku UMKM bak seorang pahlawan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik UMKM Terancam Denda Rp4 Miliar Gegara Jual Makanan Tanpa Izin BPOM

"Saya menitipkan kepada seluruh personel BUMN Himbara, sambut dan bantu UMKM seperti pahlawan, karena UMKM adalah pahlawan perekonomian bangsa," tulis dia dikutip dari akun instagramnya, Minggu (24/10/2021).

Menurut Erick, UMKM perlu mendapat perhatian lebih dari segala sisi. Pasalnya, ekonomi Indonesia digerakkan sebagian besar oleh pelaku ekonomi informal. Oleh sebab itu, peran UMKM menjadi sangat penting.

Baca Juga: Pentingnya UMKM Miliki Sertifikasi Halal

"Alhamdullilah hari ini saya bisa berkunjung langsung ke sentra industri Kampung Kain Tenun Tuan Kentang di Jakabaring, Kota Palembang. Di sini saya melihat langsung efisiensi digitalisasi business process yang dilakukan Mantri BRI," tuturnya.

Lanjut Erick, keberadaan BUMN yang dekat dengan rakyat, seperti BRI yang membantu banyak UMKM dalam kredit mikro dan mengefisienkan proses, bukan hanya dapat menumbuhkan perekonomian rakyat untuk bangkit di tengah pandemi tetapi juga bisa menaikkan volume transaksi.

"Ini tak hanya menumbuhkan perekonomian rakyat untuk bangkit di tengah pandemi, melainkan menaikkan volume transaksi," terangnya.

Sebagai informasi, sentra industri kain ini merupakan salah satu UMKM yang di payungi oleh Mantri BRI. Di mana Mantri BRI mengamban tugas dalam memberdayakan UMKM baik dalam hal pemasaran maupun pembiayaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini