Gandeng Akademisi, Pelatihan Kartu Prakerja Semakin Sempurna

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 320 2490852 gandeng-akademisi-pelatihan-kartu-prakerja-semakin-sempurna-MpQyWmLWPt.jpg Kartu Prakerja. (Foto:: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah bekerjasama dengan akademisi dari perguruan tinggi untuk menyempurnakan program Kartu Prakerja. Hal ini diharapkan dapat memberikan hasil terbaik bagi 75 juta pendaftar dan 11,4 juta penerima dapat menerima manfaatnya.

"Penyempurnaan standar pelatihan ini merupakan langkah kolaborasi antara pemerintah dengan para pakar, melibatkan unsur Perguruan Tinggi, akademisi, peneliti dan profesional," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan di Instagram.

Atas dukungan ini, Airlangga sampaikan apresiasi kepada para rektor yang mewakili Perguruan Tinggi dan Yayasan. Ia berharap program ini ke depannya dapat terus diperbaiki secara berkala untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Untuk itu, penting bagi pemerintah untuk selalu meng-update, mengevaluasi, meningkatkan dan menyempurnakan standar pelatihan Program Kartu Prakerja secara berkala," katanya.

Baca selengkapnya: Pelatihan Kartu Prakerja Disempurnakan, Kualitas 11,4 Juta Peserta Meningkat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini