Menko Luhut Geleng-Geleng Klub Malam Beroperasi tanpa Prokes

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 320 2491415 menko-luhut-geleng-geleng-klub-malam-beroperasi-tanpa-prokes-mUSeAvW7IL.jpg Menko Luhut Ungkap Hasil Evaluasi PPKM. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan hasil evaluasi masa penyesuaian level PPKM. Dia mengatakan masih ditemukan sejumlah pelanggaran di tempat wisata dan restoran.

"Terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengelola tempat wisata dan restoran di dalam implementasi penggunaan Peduli Lindungi," kata Menko Luhut dalam evaluasi PPKM secara Virtual, Senin (25/10/2021)

Baca Juga: Kabupaten Bogor Dikeluarkan dari Aglomerasi PPKM Jabodetabek, Ini Respons Ridwan Kamil

Kemudian beberapa Bar dan Klub Malam masih beroperasi tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang cukup ketat yang ada.

"Kemudian, Bar dan Klub Malam masih beroperasi tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang ada. (di Bali Misalnya) Di beberapa bar, tidak diperbolehkan para pengunjung untuk mengambil gambar dan video untuk meminimalisir kemungkinan terekspos media,"ujarnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun 98,9% dari Juli Lalu

Dalam implementasinya Menko Luhut telah berkoordinasi dengan pimpinan Daerah setempat untuk menegaskan dan melakukan evaluasi untuk saling mengingatkan.

"Namun di lain sisi, kami juga mengapresiasi Pembukaan Pusat Kebugaran yang berada di bawah asosiasi PPKI telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan kesepakatan yang termuat dalam SE Kemenparekraf ." paparnya.

Luhut membeberkan pengawasan lebih lanjut perlu dilakukan di setiap tempat Transit/Transportasi. Masih terdapat beberapa rest area dan tempat lain yang tidak memaksa pengunjung untuk melakukan scanning barcode Peduli Lindungi.

"Saya tentunya tidak bosan mengajak berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, kekuatan semua agar kita semua dapat keluar dari pandemi Covid-19 ini,"pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini