5 Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 455 2492502 5-cara-menjadi-dropshipper-tanpa-modal-PMctXY5ojO.jpg Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Cara menjadi dropshipper tanpa modal bisa menjadi pilihan dalam berusaha. Bisnis seperti ini dilakukan dengan menjual produk dari pihak lain.

Selain itu, tidak perlu memiliki stok produk itu sendiri. Di mana seorang dropshipper menerima pesanan dari orang lain. Kemudian, akan dipesankan kepada supplier produk tersebut.

Baca Juga: Pulang Kampung karena Ibu Sakit, Ini Kisah Peternak Sukses Punya Kambing Etawa Dihargai Rp300 Juta

Berikut cara menjadi dropshipper tanpa modal, yang telah dirangkum Okezone, dari beragam sumber, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

1. Menentukan Produk

Pertama, mencari tahu produk yang ingin Anda jual dan siapa saja target pembelinya. Jika berminat memulai bisnis ini, pilihlah produk yang sedang tren agar produk yang Anda jual menjadi lebih laku.

2. Menentukan Supplier

Kedua, sebagai antisipasi pilih supplier yang berkomitmen menjaga kualitas produknya agar pembeli tidak kecewa. Sebab, pembeli yang menerima produk tidak berkualitas, tidak akan melakukan repeat buying.

Baca Juga: 10 Keuntungan Menjadi Pengusaha

3. Menyesuaikan Harga Jual

Ketiga, menjual produk dengan harga di bawah pasaran. Hal ini berpengaruh bagi pembeli yang ingin membeli dalam partai besar. Namun, tetap harus memperhitungkan persentase keuntungan agar bisnis yang dijalankan sehat.

4. Membuat Toko

Keempat, saat ini membuat toko secara online dapat dijadikan pilihan terbaik. Selain tidak membutuhkan modal, juga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan dengan toko offline.

Bisa dengan menggunakan sosial media Instagram dan Facebook, serta platform marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

5. Membuat Promosi

Kelima, Anda perlu melakukan promosi berfungsi untuk strategi bisnis. Promosi bisa dengan membuat potongan harga dari beberapa produk yang dijual. Selain itu, juga bisa memanfaatkan layanan gratis ongkir yang disediakan platform marketplace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini