Sri Mulyani Foto dengan Patung Adam Smith, Bapak Ekonomi Modern

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 320 2497636 sri-mulyani-foto-dengan-patung-adam-smith-bapak-ekonomi-modern-vAfbjZs4WX.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone/Instagram)

JAKARTA - Konferensi perubahan iklim COP26 yang digelar di Glasgow, Skotlandia telah rampung. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pun harus segera pulang ke Indonesia melalui Kota Edinburgh Skotlandia. Namun, ia menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di kota itu.

“Pagi tadi sebelum ke AirPort pulang, saya sempat jalan kaki menikmati kota Edinburgh yang indah- dengan sejarahnya yang panjang- tua dan luar biasa,” ucapnya di Instagram, dikutip di Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Salah satu objek foto ikonik yang dikunjungi Sri yaitu patung Bapak Ilmu Ekonomi Modern, Adam Smith. Meski udara dingin menerpa kulit, ia tetap berpose di sana.

Baca Juga: Momen Sri Mulyani hingga Erick Thohir Bertemu Orang Terkaya Dunia, Ini 4 Faktanya

“Udara dingin menusuk 2 Celcius namun matahari sangat terang. Dimulai dengan melihat patung Adam Smith - semua mahasiswa ekonomi pasti mengenal Adam Smith dengan teori “Invisible Hand” nya. Adam Smith selain sebagai penulis filsafat dan ekonomi, ternyata juga pegawai pajak di Scotland -Edinburgh,” imbuhnya.

Baca Juga: 3 Jurus Sri Mulyani Pensiunkan PLTU Batu Bara

Untuk menyusuri kota itu, Sri ditemani “tour guide” yaitu Nurcholis, seorang staf Bank Indonesia yang tengah melanjutkan pendidikan Doktor Ekonomi di University of Edinburgh, beserta istrinya. Ia juga menyusuri lorong-lorong kota yang berakhir di depan istana ratu Inggris the Holyrood Palace.

“Good two hour walk, healthy and fruitful too..!,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini