Share

PCR Syarat Perjalanan Bisa Berlaku Lagi, Luhut: Jangan Bilang Tak Konsisten

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 10 November 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 320 2499438 pcr-syarat-perjalanan-bisa-berlaku-lagi-luhut-jangan-bilang-tak-konsisten-vljapEFDOH.jpg PCR Dikaji Lagi Jadi Syarat Perjalanan Orang. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA -  Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi/Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa tes PCR sebagai syarat perjalanan sedang dikaji lagi. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi untuk menekan mobilitas masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kami nanti sedang mengevaluasi apakah nanti penahanan mobilitas penduduk ini akan kami terapkan kembali pelaksanaan dari PCR, itu sedang kami kaji," kata Menko Luhut Binsar melalui keterangan yang diterima MPI, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Bio Farma Ajukan Harga Baru Tes PCR Rp89.100

Saat ini, Covid-19 varian Delta Plus AY.4.2 sudah mulai terdeteksi masuk ke Malaysia. Sehingga, pemerintah perlu mewaspadai agar varian Corona Covid-19 tersebut tak masuk ke Indonesia.

"Kita melihat perubahan perilaku dari pada Covid-19 ini yang sekarang juga ada indikasi ada delta plus yang ada di Malaysia. Semua kita cermati dengan baik dan itu juga berasal dari UK," ujar Luhut.

Baca Juga: Terkait Harga Tes PCR Rp10 Ribu, Ini Tanggapan Kemenkes

Menko Luhut meminta masyarakat untuk tidak berpikir kalau pemerintah kerap mengubah-ubah kebijakan selama masa pandemi Covid-19.

"Sekali lagi saya ingatkan, jangan ada pikiran kami tidak konsisten. Saya mohon teman-teman di luar jangan punya pikiran ini tidak konsisten. Pemerintah itu jauh dari itu, kami sangat konsisten, yang tidak konsisten itu adalah penyakitnya," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini