Anthony Salim Vs Djoko Susanto, Intip Kekayaan Bos Besar Pemilik Indomaret dan Alfamart

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 455 2503280 anthony-salim-vs-djoko-susanto-intip-kekayaan-bos-besar-pemilik-indomaret-dan-alfamart-7HKRzxSMR5.jpg Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan. (Foto: Okezone.com/Kaskus)

JAKARTA - Kekayaan Pemilik Indomaret dan Alfamart menarik untuk dihitung. Pasalnya, kedua minimarket itu masing-masing telah memiliki lebih dari 16 ribu gerai di seluruh Indonesia.

Meski letaknya kerap berdekatan, Indomaret dan Alfamart selalu berkompetisi dari segi harga maupun diskon. Kekayaan kedua pemilik mereka pun tak main-main.

Mengutip Forbes, Anthony Salim sebagai pemilik Indomaret, diketahui memiliki kekayaan senilai USD5,9 miliar atau setara Rp83,7 triliun. Ia bahkan termasuk dalam daftar orang terkaya Indonesia sebagai peringkat keempat.

Sementara itu, pemilik Alfamart Djoko Susanto berharta USD1,9 miliar atau Rp26,9 triliun. Bisnis ritel Alfa Supermarket yang dikembangkannya kini berada di bawah pengelolaan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Djoko juga berbisnis pada sektor properti, Alfaland.

Baca selengkapnya: Menghitung Kekayaan Pemilik Indomaret Vs Alfamart, Selalu Berdekatan tapi Saingan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini