HUT ke-11 MNC Life, Ini Arahan Hary Tanoesoedibjo

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 320 2506288 hut-ke-11-mnc-life-ini-arahan-hary-tanoesoedibjo-RJm7kbn8ea.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Advenia Elisabeth)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan arahan dan semangat kepada seluruh karyawan MNC Life yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 yang bertajuk Growing with Confidence.

"Di hari ulang tahun ini, kita harus bersyukur karena MNC Life bisa tumbuh sampai 11 tahun. Kedua, ini waktunya kita semua introspeksi, lihat apa yang kurang baik di organisasi dalam hal ini MNC Life," ujar Hary Tanoe saat memberi sambutan di acara HUT MNC Life ke-11, Selasa (23/11/2021).

Dia juga membeberkan rahasia mengembangkan perusahaan agar mampu tumbuh dan bertahan lama.

"Organisasi yang tumbuh itu memiliki rahasia. Pertama pahami sektornya. Hal ini penting untuk dapat menyasar target pasar tepat sasaran," tuturnya.

Baca Juga: Khawatir Kondisi Tubuhnya, Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis MNC Life

Kedua adalah pahami pemain atau kompetitornya. Bagaimana pun caranya, organisasi yang tumbuh dengan baik harus mampu tembus urutan tiga teratas dari kompetitor.

"Kita harus tahu kekuatan lawan kita di mana. Bandingkan dengan kompetitor yang masuk 20 besar teratas. Kalau kita sudah tahu petanya, baru kita bangun produknya, yang tentu harus Unique Selling Point (USP)," terangnya.

Bagi Hary Tanoe, managing business itu mudah. Apabila metodologinya benar, maka akan jadi sesuatu. Namun jika salah, maka tidak akan jadi apa-apa atau nothing.

Baca Juga: HUT Ke-11 MNC Life, Nakes RS Hermina Daan Mogot Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kemudian rahasia ketiga, perusahaan yang mampu tumbuh pesat, harus tahu competitive landscapenya.

"Kita harus tahu kepada siapa sasaran kita. Setelah itu marketing komunikasinya dimainkan," jelasnya.

Lebih detail ia menjelaskan, cara berkomunikasi ke tiap-tiap orang itu berbeda. Maka perlu memiliki marketing komunikasi kreatif agar bisa menempatkan diri sesuai pasar yang di tuju.

"Kalau komunikasinya keliru, nggak akan sampai juga sasarannya. Jadi marketing komunikasi itu penting. Harus kreatif," tegas dia.

"Misal mau menjual asuransi yang murah, promosi di portal berita kita, itu nggak tepat sasaran. Karena pembaca portal kita rata-rata pekerja," imbuhnya.

Sesuai tema yang diangkat, kata Executive Chairman MNC Group, growing confidence itu ada syaratnya. Syarat yang dibentuk oleh perusahaan itulah yang harus di penuhi supaya mampu berkembang dan maju.

"Saya tegaskan, management role is important. Pesan saya di HUT ke-11 ini, kalau MNC Life nggak jalan, berarti management-nya gagal," ucapnya.

"Kalau kalian mau jadi orang berkualitas. Cara bekerja kita harus berkualitas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini