5 Keuntungan Jadi Pegawai BUMN, Bonus Ngalir hingga Dapat Beasiswa

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 622 2506122 5-keuntungan-jadi-pegawai-bumn-bonus-ngalir-hingga-dapat-beasiswa-D8ragV2ggu.png Keuntungan Jadi Pegawai BUMN. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA – 5 keuntungan jadi pegawai BUMN sangat diinginkan setiap pekerja. Bekerja sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak orang.

Ada berbagai kelebihan menggiurkan yang didapatkan jika menjadi pegawai BUMN. Selain gaji yang besar, kelebihan yang bisa dirasakan oleh para pegawai BUMN yaitu adanya tunjangan dan asuransi.

Berikut lima keuntungan menjadi pegawai BUMN, seperti yang telah dirangkum oleh Okezone, di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

1. Gaji dan Tunjangan

Perlu diketahui, gaji dan tunjangan yang tinggi akan didapatkan oleh pegawai perusahaan milik negara ini. Bagi pegawai baru saja bisa menerima gaji pokok sekitar Rp6 juta - Rp7 juta.

Baca Juga: Mau Jadi Wanita Karier Sukses, Simak 4 Tips Berikut

Belum lagi ditambah dengan sejumlah tunjangan lainnya, mulai dari tunjangan kemahalan, insentif jabatan, asuransi diri dan keluarga, jaminan hari tua, hingga tunjangan dana pensiun. Jika dijumlahkan, bisa mencapai Rp10 juta - Rp15 juta.

2. Bonus Tahunan

Kemudian, pada setiap tahunnya pegawai akan menerima bonus tahunan berupa dana insentif premium yang dihitung dari periode kerja.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Desain Grafis Handal

Jika perusahaan untung, pegawai BUMN juga menerima bonus dari keuntungan tersebut sehingga bisa menerima gaji dan bonus sebanyak 16 hingga 17 kali dalam kurun waktu setahun.

3. Dapat Beasiswa

Selain itu, memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan dukungan beasiswa dan dijamin oleh perusahaan.

Lalu, saat mengambil cuti sekolah pegawai BUMN juga tetap akan digaji secara penuh meskipun sedang melanjutkan pendidikan.

4. Jenjang Karier

Tak perlu khawatir jenjang karier di perusahaan BUMN jelas terlihat cemerlang. Jika kinerja pegawai dinilai baik, maka akan naik jabatan. Hal ini tentu berpengaruh terhadap gaji dan tunjangan yang otomatis ikut naik.

5. Bisa Raih Fasilitas Perbankan

Fasilitas perbankan seperti kredit dan pinjaman dengan mudah diraih oleh para pegawai BUMN. Pasalnya, melihat gaji yang tinggi dari pegawai BUMN menjadi jaminan kelancaran pembayaran dan bisa mendapatkan program cicilan yang murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini