Menko Luhut Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 saat Libur Nataru

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 320 2507333 menko-luhut-antisipasi-lonjakan-kasus-covid-19-saat-libur-nataru-Pe6gkPnq2h.png Menko Luhut Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tidak ingin kecolongan lonjakan kasus Covid-19 saat liburan Natal dan Tahun baru (Nataru).

Untuk itu, pemerintah mengambil pendekatan yang hati-hati dalam menghadapi liburan di masa pandemi Covid-19. Sebab, belajar dari pengalaman tahun lalu, lonjakan mobilitas pada periode Nataru berdampak pada kenaikan kasus Covid-19.

“Pemerintah mengambil pendekatan yang sangat hati-hati terutama menghadapi periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Belajar dari pengalaman tahun lalu, lonjakan mobilitas pada periode Nataru berdampak pada kenaikan kasus yang kemudian menyebabkan pemulihan ekonomi menjadi mundur ke belakang,” kata Luhut dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Pemerintah Resmi Terbitkan Aturan PPKM Level 3 Natal dan Tahun Baru, Ini Isi Lengkapnya

Pendekatan yang hati-hati juga dimaksudkan untuk memberi waktu bagi tingkat vaksinasi kita untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. “Kami targetkan vaksinasi dosis 1 dapat mencapai 80 persen dan vaksinasi dosis 2 dapat mencapai 60 persen pada akhir tahun,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pemerintah masih mengencarkan dengan penggunaan Peduli Lindungi yang lebih luas dan penguatan 3T. “Saya yakin pandemi Covid-19 tetap akan terkendali pada tahun depan, sehingga ekspansi ekonomi akan terus menguat,” katanya.

"Selain menjaga kasus pada tingkat yang rendah, kunci untuk menjaga momentum ekspansi ekonomi adalah upaya kita melakukan transformasi ekonomi Indonesia," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini