Erick Thohir ke Ahok: Tolong Direview Pertamina

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 320 2510210 erick-thohir-ke-ahok-tolong-direview-pertamina-WalAwAxxLP.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menungkapkan soal banyaknya proyek BUMN yang justru merugikan perusahaan negara sendiri. Pernyataan Komisaris Utama Pertamina (Persero) ini pun ditanggapi Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir pun meminta Ahok untuk mengevaluasi kinerja perusahaannya sendiri. Tujuannya supaya bisnis proses di BUMN berjalan dengan transparan dan benar.

Baca Juga: Erick Thohir Belajar dari Anjloknya Ekonomi Amerika Latin

"Jadi kalau Pak Ahok, Pak Komut menyatakan itu. Saya mengucapkan terima kasih. Tolong direview yang ada di Pertamina seperti saya juga mereview keseluruhan BUMN," kata Erick, Rabu (1/12/2021).

Erick mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 5 pondasi yang bertujuan memperbaiki bisnis BUMN. Di antaranya, klasifikasi BUMN, ekosistem BUMN, digitalisasi, bisnis BUMN dan mereformasi SDM.

Baca Juga: Erick Thohir Bubarkan Forum BUMN yang Tidak Efisien

"Saya rasa yang disampaikan Pak Komut itu kan sebuah pembicaraan coba teman-teman media cek statement saya dari tahun 2020 mengenai perbaikan daripada 5 pondasi BUMN mengenai bisnis proses. Itu yang kita lakukan, transparansi dan bisnis proses," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini