Share

Oknum Pejabat-Pengusaha Tak Setuju Mobil Listrik, Bahlil: Mundur!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 320 2510233 oknum-pejabat-pengusaha-tak-setuju-mobil-listrik-bahlil-mundur-TLRgCm9A5O.png Menteri Bahlil Ungkap Oknum yang Tak Mau Ada Mobil Listrik di Indonesia. (Foto: okezone.com/Biro Setpres)

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan adanya oknum yang menghambat perkembangan mobil listrik. Di antaranya pengusaha, pejabat hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kepada pengusaha, pejabat atau oknum di BUMN yang tidak setuju dengan transformasi ekonomi ini saya harap untuk mundur," ujar Bahlil, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Jokowi Ingin Mobil hingga Kompor Beralih ke Listrik

Lanjutnya, sudah berbagai investor telah melirik untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan bahan baku tersebut bisa diolah menjadi barang setengah jadi hingga barang jadi.

"Vietnam sudah mulai bicara mobil listrik. Kemarin ke Jerman, berencana akuisisi termasuk dengan mobil. Pemainnya bukan hanya baterai, tapi juga mobil kepada siapa saja," imbuhnya.

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Mau Murah? Ini Saran dari Bos PLN

Dia menambahkan akan banyak mengundang investasi di Indonesia. Hal ini agar, perekonomian Indonesia semakin positf. Saat ini, posisi modal asing dan juga domestik seimbang dalam realisasi investasi di Indonesia.

"Karena negara harus maju. Kami gak segan-segan untuk maju terus, sebagai bentuk bagi bangsa dan negara. Kalau kita lihat investasi asing dan dalam negeri itu sangat seimbang," tandasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini