Share

Sudah Dapat PMN Rp7,9 Triliun, Waskita Karya Kok Mau Rights Issue Lagi?

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 278 2510999 sudah-dapat-pmn-rp7-9-triliun-waskita-karya-kok-mau-rights-issue-lagi-tfjUQ1y1zp.jpg Pemerintah Bahas Rencana Rights Issue Waskita Karya. (Foto: Okezone.com/Waskita Karya)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana melakukan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue mendapat sorotan. Pasalnya, perseroan sebelumnya telah mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp7,9 triliun.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini pihaknya bersama Komite Privatisasi, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tengah membahas rencana aksi korporasi tersebut.

Baca Juga: Jual Tol Cibitung-Cilincing, Waskita Karya Kantongi Rp2,4 Triliun

"Kita hari ini sore (Kamis) kebetulan pimpinan yang hadir (Komisi VI DPR RI), kita akan ada rapat dengan Komite Privatisasi dan Kemenko mengenai Waskita (rights issue)," ujar Erick, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, pembahasan mengenai rencana rights issue emiten dengan kode saham WSKT harus dilakukan. Pasalnya, selain perusahaan telah menerima penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp7,9 triliun, perusahaan juga dipercaya menggarap sejumlah proyek infrastruktur.

Baca Juga: Waskita Karya Cetak Laba Bersih Rp145 Miliar, Naik 104%

Erick juga mengakui ada kritikan atas proyek infrastruktut yang digarap BUMN Karya tersebut. Namun dirinya menegaskan bahwa proyek infrastruktur sebagai imvestasi jangka panjang yang menjanjikan.

"Tentu kalau bicara detail mengenai Waskita udah cukup paham bahwa ini bagian dari restrukturisasi bagaimana pembangunan infrastruktur berkelanjutan. Memang ada tekanan bahwa infra ini juga tidak efisien, tapi kalau lihat dari jangka panjang ya memang proyek infrastruktur ini baru bisa jangka panjang, bukan jangka pendek," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini