Share

Investasi Luar Jawa Lebih Tinggi, Jokowi: Sudah Mulai Indonesia Sentris

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511652 investasi-luar-jawa-lebih-tinggi-jokowi-sudah-mulai-indonesia-sentris-B2WmNnsPGk.jpg Investasi Masuk RI (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa porsi investasi di luar Jawa saat ini lebih tinggi dibandingkan Jawa. Di mana kondisi tersebut merupakan hal yang sangat baik.

Hal ini dikarenakan kondisi ini menggambarkan bahwa pembangunan di tanah air sudah mengarah ke Indonesia sentris.

“Sekarang ini posisi investasi di Jawa dan luar Jawa itu sekarang menjadi sudah lebih banyak di luar Jawa. Ini sangat baik sekali. Di Jawa 48%, di luar Jawa sudah 52%. Ini sangat baik sekali. Artinya tidak Jawa sentris, tapi sudah mulai ke Indonesia sentris. Ini yang akan terus kita dorong,” ujar dia saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Tahun 2021, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Senang Pajak Tumbuh, Jokowi: Begitu Dengar Omicron Ya Tahan Napas

Dia menjelaskan bahwa investasi merupakan motor penggerak ekonomi Indonesia. Menurutnya investasi saat ini sangatlah penting di usaha apapun.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Pengusaha: Keinginannya Apa?

“Investasi merupakan motor penggerak ekonomi kita. Baik itu investasi dari usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, usaha besar, semuanya sangat penting saat ini,” ungkapnya.

Jokowi menyebut bahwa target investasi tahun 2021 sebesar Rp.900 triliun kelihatannya akan tercapai.

“Tahun 2022 karena saya lihat menterinya muda dan sangat lincah naikan menjadi Rp. 1.200 triliun,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini