Share

Banyak Tiang Kecil di Trotoar, Netizen: Jadi Sulit Parkir

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Sabtu 04 Desember 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 470 2511806 banyak-tiang-kecil-di-trotoar-netizen-jadi-sulit-parkir-Kju0ODd1Zz.png Tiang Trotoar Dikritik karena Sulitnya Tempat Parkir. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA - Fasilitas tiang trotoar di pinggir jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mendapat kritik. Pengguna jalan bilang tiang trotoar ini cukup banyak membuat kendaraan kesulitan parkir.

Melalui unggahan video di akunnya, pengguna tersebut mengaku bingung melihat trotoar yang jumlahnya sangat banyak.

Baca Juga: Bos Evergrande Rogoh Rp14,2 Triliun untuk Bayar Utang

"Kendaraan jadi sulit parkir," sebut salah satu pengguna TikTok, @oy*** dalam video, Sabtu (4/12/2021).

Dirinya menyebutkan beberapa usaha yang lahan parkirnya menipis karena trotoar yang menghiasi jalan. Usaha tersebut termasuk swalayan, toko buah, toko kue, dan restoran.

"Yang tetap mau ke sana terpaksa parkir di pinggir jalan dan akibatnya jalan umum jadi sempit," sambungnya.

Baca Juga: Harga Rumah Naik Terbatas, Penjualan Lesu di Kuartal III

Tak hanya itu, pengguna ini pun mengkritik pinggiran jalan yang kini terdapat bulatan-bulatan yang tidak rata saat dilewati kendaraan. "Mau enggak mau, kendaraan mesti melipir ke tengah. Gimana ya solusinya? Dihalusin mungkin?" tukasnya.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Di sisi lain, kritik terhadap fasilitas pejalan kaki Jakarta itu menuai kontra. Tak sedikit pengguna yang mengomentari unggahan tersebut dan lain pendapat dengan pengguna @oy***.

"Ini bukan perubahan, tapi mengembalikan hak-hak pejalan kaki. Dan, demi mewujudkan masyarakat (yang) menggunakan kendaraan umum," pungkas pengguna @Car**** dalam kolom komentar unggahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini