Share

Peringatan! PNS dan Keluarganya Dilarang Liburan Natal, Menpan RB: Mohon Kesadarannya

Dita Angga R, Sindonews · Senin 20 Desember 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 320 2519706 peringatan-pns-dan-keluarganya-dilarang-liburan-natal-menpan-rb-mohon-kesadarannya-t6M2iKhFbd.jpg PNS Dilarang Cuti saat Natal dan Tahun Baru. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo menegaskan PNS dilarang bepergian dan cuti saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Dia mengatakan larangan ini berlaku untuk semua level PPKM.

"Walaupun levelnya dari 3 menjadi 1. Kemudian ada gejala-gejala yang muncul dari setelah delta ini, KemenPANRB dengan dasar instruksi Mendagri secara umum, secara khusus ASN dan keluarganya kami minta untuk tidak cuti," katanya di Artotel Suites Mangkuluhur, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik PNS DKI Jakarta dengan Gaji dan Tunjangan Paling Tinggi

Dia meminta agar para ASN dan keluarganya merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 di rumah masing-masing.

"Silahkan beribadah di rumah, berpesta tahun baru di rumah masing-masing dengan tetap protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Gaji dan Tunjangan PNS Jakarta Tertinggi, Intip Besarannya

Tjahjo mengakui tidak bisa mengontrol langsung untuk memastikan ASN dan keluarganya tidak bepergian. Maka dari itu dia meminta kesadaran masing-masing ASN.

"Termasuk keluarganya. Walaupun kami tidak bisa mengecek langsung mohon kesadaran. Karena ASN harus sehat. Tugasnya melayani masyarakat," ungkapnya.

"Kami sulit kami mengontrol. Makanya mohon kesadaran," tambahnya.

Dia pun mengingatkan jika ada yang melanggar akan ada sanksi bagi Ara ASN.

"Sanksinya jika melanggar ya macam-macam. Mulai dari nonjob, sanksi peringatan, sanksi pengurangan tunjangan kinerja, " pungkasnya.

Larangan cuti dan berguna saat Nataru bagi ASN diatur dalam Surat Edaran (SE) MenPANRB No. 26/2021. Larangan ini dilakukan dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang selama Nataru. Dita angga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini