Share

Menko Airlangga Harap Vaksin Booster Dimulai 12 Januari 2022

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 320 2525453 menko-airlangga-harap-vaksin-booster-dimulai-12-januari-2022-5uqmopxj4y.jpg Vaksin Booster Dimulai 2022. (Foto: Okezone.com/Kemenko Perekonomian)

JAKARTA — Pemerintah siap melakukan vaksin booster pada 12 Januari 2022. Hal ini sebagai upaya membangun kekebalan komunal atau herd immunity dari dampak dari Covid-19 dengan mendorong memberikan vaksin dosis ketiga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program vaksinasi dosis ketiga atau booster direncanakan akan dimulai pada 12 Januari 2022.

Baca Juga: Menko Airlangga Gencarkan Vaksin Covid-19 untuk Anak-Anak, Bikin Siswa Lebih Percaya Diri

“Program vaksinasi pemerintah dilakukan secara cepat dan kami berharap di awal januari nanti tanggal 12 Januari 2022 akan dimulai vaksinasi booster setelah mendapat masukan dari ITAGI,” kata Menko Airlangga Hartarto saat meninjau Program Vaksinasi Anak di Kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/3021)

Menko Airlangga menjelaskan akan ada dua booster yang akan diberikan kepada masyarakat untuk program vaksinasi booster di awal tahun.

Baca Juga: Menko Airlangga: Vaksinasi Anak Jadi Prioritas

“Pertama yaitu homologus dimana suntikan yang pertama dan kedua sama dan ini diharapkan autorisasinya diharapkan bulan awal januari bisa diterbitkan,” ujarnya.

ITAGI atau Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) sebagai lembaga ahli imuniasi nasioanl telah merekomendasikan yang kedua yaitu heterelogous.

“Hererelogous Yang di mana suntikan ketiga beda dari pertama dan kedua dan Indonesia siap kita menyediakan vaksin jenis Pfizer, Moderna, Sinovac dan sinoparm dan kita berharap segera dimulai,” urainya.

Sebagai catatan, Pemerintah telah menargetkan untuk program booster vaksinasi Covid-19 di dosis ketiga untuk Usia lanjut usia atau Lansia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini