Share

Libur Tahun Baru 2022, Mal Lebih Dipilih Dibanding Tempat Wisata

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 320 2525971 libur-tahun-baru-2022-mal-lebih-dipilih-dibanding-tempat-wisata-csZqB0USYX.jpg Pengunjung Mal di Libur Tahun Baru 2022. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA — Tahun baru dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Salah satunya pergi ke pusat perbelanjaan atau mal.

Berdasarkan Pantauan MNC Portal di kawasan Pusat Perbelanjaan Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat , pada Sabtu (1/12/2021) tepantau pengunjung mal cukup ramai, namun tak terlalu membludak dipadati para pengunjung.

Dari data aplikasi Peduli Lindungi yang dipindai oleh MNC Portal untuk volume pengunjung atau okupansi di dalam pusat perbelanjaan terhitung sebanyak 2.991 pengunjung dari kapasitas pengunjung mal sebanyak 27.500 orang.

Baca Juga: PTSP di Pusat Perbelanjaan, Berikut Jadwal Pelayanannya

Terlihat dari antrean masyarakat yang berdatangan di pintu gerbak masuk pusat perbelanjaan yang mengular untuk memindai aplikasi peduli Lindungi dan masyarakat yang memadati sejumlah toko, jalan di kawasan pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, terpantau animo masyarakat dari para pengunjung berdatangan cukup banyak bersama untuk berkumpul dan mengambil foto, baik bersama keluarga, teman, kerabat dan pasangan.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 1, Mal Boleh Buka 100% dan Tutup Pukul 22.00

Salah satu pengunjung pusat perbelanjaan, Selfi mengaku antusias sambut Libur Natal atau Libur Tahun Baru 2022. Dirinya pun lebih memilih mal dibanding tempat wisata.

“Ya saya sih lebih milih mal ya, kayanya masyarakat lain juga. Kalau misalkan di mal kan lebih renggang gitu, kita tidak tahu kalau di tempat wisata bisanya lebih ramai dan membludak dan lebih banyak juga pasti kadang lebih desek-desekan,” kata Selfi.

Sementara itu, dia mengatakan untuk protokol kesehatan di pusat perbelanjaan lebih diperhatikan dan lebih dibatasi oleh satgas dari pihak Pusat Perbelanjaan.

“Kadang kalau di tempat wisata di dalamnya suka jarang diperhatikan atau tidak ada protokol kesehatan lagi jadi saya lebih percaya diri ke Mal aja,” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, pengunjung lain bernama Andri mengaku senang dan aman dapat berkunjung ke Pusat Perbelanjaan di Hari Libur Awal Tahun 2022 bersama Keluarga.

“Ya lebih aman aja kali ya, bagaimana anak juga, ya ngikut anak juga dan kesini bersama keluarga, meskipun masih pandemi yang penting protokol kesehatannya ya dijaga tak perlu dikhawatirkan terlalu gimana-gimana agar imun tak menurun,” katanya.

Meski demikian, terpantau animo masyarakat dari para pengunjung berdatangan cukup banyak bersama untuk berkumpul dan mengambil foto, baik bersama keluarga, teman, kerabat dan pasangan.

“Menghabiskan waktu libur, jadi cari tempat yang dekat dari tempat tinggal dan kesini berangkat sama teman-teman dan berniat untuk cari makan terus menonton, ya harapan kedepannya pandemi cepat berakhir dan aktifitas kembali seperti biasa normal,” pungkas pengunjung lain Umi Kulsum.

Sebagai catatan, Untuk jam akses masuk yang diperbolehkan mal selama masa liburan tanggal 1 Januari 2022 adalah pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Adapun yang diperbolehkan masuk hanyalah yang berkriteria warna hijau di aplikasi PeduliLindungi, dan yang dilarang masuk adalah yang terkategorikan warna kuning, merah, dan hitam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini