Share

Konsolidasi Aset Digital, MNC Studios (MSIN) Bakal Gelar RUPSLB 7 Februari 2022

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 278 2526612 konsolidasi-aset-digital-mnc-studios-msin-bakal-gelar-rupslb-7-februari-2022-tJJd6CqxlV.jpg MNC Studios Bakal Gelar RUPSLB (Foto: MNC)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) akan segera merampungkan proses konsolidasi aset digital dalam melakukan integrasi sejumlah platform media menjadi bagian dari perseroan.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika memaparkan perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Februari 2022 untuk merampungkan proses tersebut.

"Mengenai target, perseroan merencanakan untuk menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 7 Februari 2022 dan akan meminta persetujuan dari pemegang saham independen berkaitan dengan konsolidasi aset tersebut," kata Ella dalam Public Expose, PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN) secara virtual, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Konsolidasi Aset, MNC Studios International Jadi Grup Digital Entertainment Terbesar di Indonesia

Ella mengharapkan proses tersebut dapat membantu perseroan dalam memaksimalkan pertumbuhan industri media digital yang dikelola ke dalam satu naungan kegiatan usaha. Melalui konsolidasi ini, Ella meyakini akan tercipta sinergi dan efisiensi yang komprehensif.

"Kami melihat bahwa produksi dan pengelolaan media digital memiliki potensi untuk dapat lebih dimaksimalkan dan dikelola secara profesional dalam satu naungan kegiatan usaha perseroan yang saat ini telah fokus dibidang produksi dan distribusi konten dan ip melalui semua platform media yang ada," lanjutnya.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan di Bursa Efek Indonesia, konsolidasi aset perseroan ini mencakup akusisi 99,99 persen saham PT MNC Digital Indonesia dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Kemudian, mengakuisisi 99,99 persen saham PT MNC Portal Indonesia dari MNCN, dan mengambil 99,99 persen saham PT MNC OTT Network dari PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Secara detil, perseroan bakal menggabungkan super-app advertising-based video on demand (AVOD) yaitu RCTI+ dan super-app subscription-based video on demand yakni Vision+ untuk menjadi bagian dari MSIN. Konsolidasi tersebut juga akan mencakup enam portal MNCN, yaitu okezone.com, sindonews.com, inews.id, celebrities.id, idxchannel.com, dan sportstars.id.

Platform digital terakhir yang akan menjadi bagian dari MSIN adalah BuddyKu, yakni agregator berita berbasis AI yang baru saja dirilis ke pasar dengan membuka kesempatan bagi bagi para content creator secara menyeluruh, baik yang berasal dari grup, publisher lain, dan konten yang dihasilkan oleh pengguna.

"Dengan adanya platform digital yang akan masuk ke MNCN, maka akan sangat meningkatkan jumlah pemirsa maupun revenue perusahaan karena akan meningkatkan jumlah pemirsa digital," kata Ella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini