Share

3 Tren Dunia Kerja di 2022, seperti Apa Ya?

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 622 2529167 3-tren-dunia-kerja-di-2022-seperti-apa-ya-uBrtDIECZB.jpg Dunia Kerja (Foto: Freepik)

JAKARTA – Tren dunia kerja di tahun 2022 ikut berubah seiring dengan perkembangan zaman. Apalagi, pandemi Covid-19 membuat perubahan signifikan dalam menjalani setiap aktivitas yang dilakukan.

Dengan kondisi sekarang, teknologi juga berperan untuk menunjang segala rutinitas yang tak bisa dijalankan seperti biasanya di berbagai belahan dunia.

“Pandemi Covid-19 telah membuat perusahaan di seluruh dunia semakin menyadari pentingnya digitalisasi dan penerapan teknologi modern untuk menyelesaikan pekerjaan,” tulis @prakerja.go.id dalam akun Instagram resminya, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Menaker Blakblakan Tantangan Dunia Kerja bagi Milenial

Dalam postingan tersebut, laman media sosial Kartu Prakerja membagikan tren dunia kerja di tahun 2022.

“Berikut ini tren dunia kerja di tahun 2022, yang perlu Sobat ketahui! Sobat Prakerja, sudah siap bersaing di tahun 2022?”

Simak ulasan 3 tren bekerja di tahun 2022 yang dilansir dari akun @prakerja.go.id:

1. Hybrid Working

Hybrid Working merupakan kombinasi dari kebijakan work from home (WFH) dan work from office (WFO). Disebabkan bekerja jarak jauh sudah menjadi kebiasaan sejak adanya pandemi Covid-19. Selain itu, Remote working memungkinkan para pekerja untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat.

2. Masuknya Generasi Z

Para pekerja gen-Z memiliki pendekatan yang unik dan mempunyai perspektif baru terhadap pekerjaan. Dimana, mereka cenderung lebih nyaman dengan budaya kerja yang fleksibel dan serba digital.

 

3. Fokus Terhadap Kesejahteraan Mental

Pandemi Covid-19 menjadi masa sulit bagi para profesional di seluruh dunia. Hal ini terlepas dari industri tempat mereka berada. Saat ini, perusahaan mulai berfokus untuk mendorong kinerja karyawan. Inisiatif tersebut telah membuat perusahaan menyadari pentingnya kesehatan mental dan meningkatnya keterlibatan karyawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini