Share

Erick Thohir ke Kejagung Bahas Kasus Garuda Indonesia

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Selasa 11 Januari 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 320 2530290 erick-thohir-ke-kejagung-bahas-kasus-garuda-indonesia-vYapqr547d.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akan merapat ke Kejaksaan Agung hari ini. Dikabarkan bahwa, Erick Thohir membahas kasus Garuda Indonesia dengan Kejaksaan Agung.

Menurut informasi yang didapat Okezone, Selasa (11/1/2022), Erick ke Kejagung sekira pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: 470 Kreditur Garuda Indonesia Tagih Utang Rp198 Triliun

Sebelumnya, Erick menilai kasus PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sama. Kedua kasus perusahaan BUMN tersebut meliputi tindak pidana korupsi yang menyebabkan perusahaan menanggung beban keuangan.

Pada kasus Garuda Indonesia, kata Erick, ada tindak pidana korupsi yang dilakukan manajemen emiten dengan kode saham GIAA itu sebelumnya. Meski begitu, pelaku atau oknumnya sudah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Intip Menu Sajian Makanan 6 Maskapai di Indonesia, Mana Paling Enak?

"Apa bedanya Garuda dan Jiwasraya? Kan mirip-mirip, ada oknum di penjara (korupsi), Jiwasraya ini direstrukturisasi, hari ini, ke depan para pensiunan sudah mendapatkan lagi pembayaran yang sudah mulai lancar lagi. Daripada kemarin gak dibayar sama sekali," ujar Erick, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain memiliki kesamaan permasalahan, pemegang saham pun menempuh jalan serupa untuk menyelamatkan bisnis Garuda Indonesia. Dimana, proses yang ditempuh melalui negosiasi dan restrukturisasi dengan kreditur hingga lessor.

Erick menyebut, restrukturisasi Garuda merupakan proses penyelamatan yang paling menyedihkan. Pasalnya, pemegang saham harus berhadapan dengan banyak kreditur, lessor, dan vendor dengan dinamika yang berbeda-beda. Meski begitu, Garuda harus melewati proses tersebut jika ingin tetap terbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini