Share

Utang Rp198 Triliun Masuk Tahap Verifikasi PKPU, Ini Tanggapan Dirut Garuda Indonesia

Rabu 19 Januari 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 320 2534361 utang-rp198-triliun-masuk-tahap-verifikasi-pkpu-ini-tanggapan-dirut-garuda-indonesia-H5ilWWP0bE.jpg Garuda Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tagihan utang sebesar Rp198 triliun dari debitur kepada PT Garuda Indonesia Tbk akan dilakukan verifikasi hari ini Rabu (19/1/2022). Proses itu dilakukan melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra tidak detail memberikan keterangan ihwal persiapan manajemen atas pelaksanaan verifikasi utang jumbo tersebut. Menurutnya, informasi tersebut lebih tepat disampaikan Pengurus PKPU Garuda Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Korupsi Garuda Indonesia, Sewa Pesawat ATR Seret Nama Emirsyah Satar

"Masih berproses, ini areanya (wewenang) pengurus, jadi yang paling pas jawab adalah mereka," ujar Irfan saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Martin Patrick Nagel, anggota Pengurus PKPU Garuda Indonesia mencatat proses verifikasi dilakukan setelah batas akhir pendaftaran tagihan debitur Garuda Indonesia berakhir pada 5 Januari 2022 kemarin. Hingga saat ini, tercatat ada 475 kreditur telah mengajukan tagihan dengan nilai Rp198 triliun.

Sebelum verifikasi, lanjutnya, Tim PKPU emiten dengan kode saham GIAA itu akan melakukan pra-verifikasi berupa pra-pencocokan atas tagihan yang didaftarkan kreditur kepada Tim PKPU Garuda. Adapun proses ini dilakukan di luar pengadilan.

Baca Juga: Erick Thohir Bawa Bukti Dugaan Korupsi Garuda Indonesia

Pra-verifikasi berlangsung hingga 18 Januari 2022 mendatang, sebelum Tim PKPU Garuda memasuki proses verifikasi di PN Jakarta Pusat yang dijadwalkan Rabu hari ini.

(fik)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini