Share

Sri Mulyani Sindir Orang Kaya: Hartanya Naik Terus tapi Enggak Belanja

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 320 2536826 sri-mulyani-sindir-orang-kaya-hartanya-naik-terus-tapi-enggak-belanja-AxtOkefmHk.jpg Sri Mulyani sebut harta orang kaya meningkat (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan harta orang kaya di Indonesia semakin meningkat. Hal ini berpengaruh pada meningkatkan kesenjangan sosial selama pandemi covid-19

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Gilang Juragan 99, Mantan Tukang Cuci Motor yang Kini Punya Jet Pribadi

"Orang kaya bisa melindungi diri sendiri, jadi dia enggak pergi kemana-mana, karena enggak kemana-mana account di bank naik terus hartanya naik terus, dia enggak belanja jadi mereka enggak pergi-pergi karena masih Covid-19," kata Sri Mulyani di DPR, Senin(24/1/2022).

Baca Juga: 'Orang Terkaya' Rp11.000 Triliun Punya Aset Termahal di RI, Cek 4 Faktanya

Namun, pemerintah wajib melinduingi masyarakat miskin di tengah krisis pandemi covid-19. Terlebih di desa yang jumlah masyarakt miskinnya tinggi.

"Tapi masyarakat bawah beda jadi kita mendesain policy dan potensi peningkatan ketidakmerataan, ini harus kita turunkan dan Presiden menekankan dan dana desa BLT-nya tetap," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan cakupan program perlindungan sosial melalui bantuan sosial (bansos) akan diperluas untuk pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan. Diperkirakan sebanyak 2,76 juta orang akan menerima bantuan sosial (bansos) tunai pada tahun ini.

"Jumlah pesertanya diperkirakan sebanyak 2,76 juta masyarakat miskin dan nelayan akan mendapatkan bantuan sosial tunai. Rinciannya 1 juta untuk pedagang kaki lima dan 1,76 juta diberikan masyarakat ekstrem miskin dan nelayan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini