Share

Terungkap! Ini Dia Sosok Borong Saham Bar LUCY Milik Wulan Guritno

Anggie Ariesta, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 278 2537522 terungkap-ini-dia-sosok-borong-saham-bar-lucy-milik-wulan-guritno-gM4yxTMJHI.jpg Sosok yang Borong Saham Bar Milik Wulan Guritno (Foto: Instagram Wulan Guritno)

JAKARTA - PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) mengonfirmasi sosok Dimas Wibowo yang memborong sekitar 83,43 juta lembar saham emiten aktris Wulan Guritno tersebut.

Manajemen LUCY mengatakan bahwa sosok Dimas Wibowo benar memang menjadi salah satu pemegang saham LUCY dari masyarakat.

"Sosok Dimas Wibowo membeli saham LUCY di market, jadi beliau memang menjadi salah satu pemegang saham LUCY dari Market (Masyarakat)," ujar Corporate Secretary LUCY Ratna Sari kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (25/1/2022).

 

Baca Juga: Listing di Bursa, Saham Lima Dua Lima Tiga (LUCY) Naik 10%

Ratna mengatakan bahwa kepemilikan saham Dimas Wibowo bersifat langsung. Hal itu karena Dimas membeli saham di market.

Dengan demikian, kepemilikan saham oleh Dimas tidak tercatat sebagai pemegang saham dengan porsi di atas 5% seperti layaknya direksi. "Karena beliau membeli saham di market, penjelasan ini tidak disampaikan ke Bursa," katanya.

Sebelumnya berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Dimas mulai mengoleksi saham LUCY sejak 19 Januari 2022. Kemudian per 21 Januari 2022, kepemilikan saham oleh Dimas meningkat menjadi 83,43 juta saham atau mewakili 8,06% kepemilikan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dalam daftar pemegang saham KSEI, Dimas Wibowo yang beralamat di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, ini menggunakan BCA Sekuritas sebagai broker atas transaksi tersebut.

LUCY memulai debut di bursa pertengahan tahun lalu dengan menawarkan nyaris sepertiga saham baru kepada publik di harga Rp100 per saham dan berhasil mengumpulkan Rp33,75 miliar.

Pada debut perdagangan saham ini mampu dibuka melesat, meski tidak lama setelahnya malah kena ARB beruntun dengan harga terjungkal ke bawah level IPO. Selanjutnya saham ini juga sempat berlayar di level lebih rendah dari Rp50 per saham.

Saham LUCY berada di Papan Akselerasi sehingga diperbolehkan naik-turun hingga 10%. Adapun pada Papan Utama dan Papan Pengembangan, batas ARB saat ini sebesar 7%.

Saham-saham yang tercatat di papan ini, harga sahamnya bisa di bawah Rp 50 per saham, yang tidak terjadi pada papan utama dan papan pengembangan.

Terbaru jelang akhir kuartal ketiga harga saham ini mulai bergerak naik. Lebih lanjut sejak akhir tahun 2021 lalu saham ini berada dalam tren kenaikan, meskipun harganya masih diperdagangkan di bawah harga IPO.

Pada akhir perdagangan sesi I Selasa (25/1) pukul 11.29 WIB, saham LUCY tercatat di zona merah turun 4% ke level Rp 72 per saham. Namun, dalam sepekan saham ini harganya meningkat 14,29%, dan sejak awal tahun telah tumbuh 38,46%.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini