Share

Singgung Monopoli, Erick Thohir Ungkap Penyebab Tiket Garuda Mahal

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 26 Januari 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 320 2538322 singgung-monopoli-erick-thohir-ungkap-penyebab-tiket-garuda-mahal-YE4n513999.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mewanti-wanti terjadinya monopoli penerbangan nasional oleh lndustri penerbangan dalam negeri.

Menurutnya monopoli menjadi penyebab harga tiket pesawat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mahal. Hal ini membuat pariwisata Indonesia tidak berkembang.

"Monopoli oleh salah satu perusahaan penerbangan nasional akan berdampak pada sejumlah sektor bisnis. Di mana, tidak berkembangnya sektor pariwisata hingga tidak ada tempat baru bagi usaha UMKM," ujar Erick saat ditemui di kawasan Universitas Atma Jaya Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Dia menjelaskan saat ini, proses restrukturisasi dan negosiasi utang emiten pelat merah sebesar Rp189 triliun melalui skema Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) masih berjalan.

"Nah sama, kasus Garuda adalah kasus yang sudah lama juga, tetapi permasalahannya kita rela nggak kalau Garuda ini tidak diselesaikan akhirnya ada monopoli penerbangan nasional," ungkapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fik)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini