Share

Legenda NFL Tom Brady Pensiun, Kini Jadi Miliarder Berharta Rp4 Triliun

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 03 Februari 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 455 2541841 legenda-nfl-tom-brady-pensiun-kini-jadi-miliarder-berharta-rp4-triliun-adPTrrqaZf.jpg Harta kekayaan Tom Brady (Foto: Reuters)

JAKARTA – Tom Brady pensiun dari National Football League (NFL) pada Selasa waktu setempat. Dia pensiun sebagai pemegang rekor dalam banyak kategori, termasuk sebagian besar kemenangan sepanjang masa, gelar Super Bowl, passing yard, dan touchdown.

Namun, ada satu gelar lain yang didapatkan selama karier Hall of Fame-nya. Pada saat itu, Brady memperoleh uang paling banyak.

Pria berusia 44 tahun itu memperoleh USD292,9 juta atau setara Rp4,18 triliun (kurs Rp14.300 per USD) selama 22 musim karirnya. Angka tersebut diperoleh dari gaji, bonus, dan insentif lainnya, tetapi tidak termasuk dukungan.

Baca Juga: 5 Potret Mesra Tom Brady dan Supermodel Gisele Bundchen

Dengan kekayannya tersebut, menempatkannya dengan kuat pada posisi atas daftar pemain berpenghasilan tertinggi dalam sejarah NFL. Dia adalah USD23 juta di depan No 2 Drew Brees, dan juga atas Ben Roethlisberger, Matt Ryan dan Aaron Rodgers, menurut Spotrac.

Membuat rekor Brady lebih luar biasa adalah kenyataan bahwa dia diambil dengan pick ke 199 dalam NFL Draft 2000, yang berarti ia kehilangan bonus penandatanganan yang menguntungkan yang diterima oleh draft pick teratas.

Baca Juga: 5 Atlet yang Miliki Pendapatan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp123 Miliar per Menit!

Faktanya, Brady tidak menghasilkan lebih dari USD1 juta dalam satu musim sampai 2002, ketika dia menerima USD3,8 juta selama musim ketiganya.

Brady menghabiskan 20 tahun pertama karirnya dengan New England Patriots, memenangkan enam Super Bowl, sebelum berangkat ke Tampa Bay Buccaneers, di manad ia memenangkan Super Bowl tahun lalu.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Pemenang Super Bowl tujuh kali itu juga tidak pernah nyaris menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di liga. Faktanya, Business Insider melaporkan pada tahun 2020 bahwa Brady melewatkan gaji senilai setidaknya USD60 juta untuk memberi New England Patriots lebih banyak uang untuk membangun daftar yang kompetitif. Tampaknya telah terbayar: Dia pergi 219-64 di New England.

Musim lalu, Brady memperoleh sebesar USD29 juta dengan Buccaneers. Ini adalah yang terbanyak yang pernah dia hasilkan dalam satu tahun dan masih peringkat kelima di NFL, menurut Spotrac.

Tidak seperti rekornya di lapangan, jangan berharap dominasi Brady di peringkat pendapatan bertahan lama. Quarterback Kepala Kansas City Patrick Mahomes menandatangani perpanjangan kontrak besar-besaran pada tahun 2020 yang dapat membayarnya sebanyak USD500 juta jika dia mencapai semua insentifnya dan menjamin dia rata-rata setidaknya USD45 juta per tahun selama 10 tahun.

Quarterback Buffalo Bills Josh Allen menandatangani perpanjangan kontrak enam tahun senilai USD258 juta pada tahun 2021 dan akan menyelesaikan karirnya dengan setidaknya USD300 juta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini