Share

Dear Gamers, Intip 3 Tips Cerdas Top-Up Game dari MotionBanking

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Jum'at 25 Februari 2022 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 622 2552775 dear-gamers-intip-3-tips-cerdas-top-up-game-dari-motionbanking-ba665mfq0A.jpg Tips topup game dari motionbanking (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Game online adalah salah satu bentuk hiburan yang banyak dipilih masyarakat saat pandemi Covid-19. Data dari Statista mengatakan bahwa terdapat 50,8 juta pengguna mobile game di 2020. Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari imbas kebijakan work from home (WFH) dan belajar di rumah secara daring yang menyebabkan pengguna aplikasi game online melonjak, bahkan diprediksi akan meningkat sebanyak 21,6% di 2025.

Masyarakat khususnya anak-anak muda yang masuk ke dalam kategori gamers atau suka bermain game pasti tidak asing dengan fasilitas top up yang diberikan aplikasi game. Baik untuk membeli skin, item, atau hal-hal lainnya yang bisa menambah nilai dari ID game yang dimiliki, kebiasaan untuk melakukan top up game ini tentu tidak asing dilakukan pada kalangan gamers.

Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee mengatakan, “ Top up game sifatnya kurang lebih sama dengan online shop yang didasari oleh keinginan untuk memberikan kepuasan diri. Namun, kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk bagi finansial jika tidak didasari oleh perhitungan yang matang."

Teddy menambahkan, tidak jarang gamers rela tidak makan hanya untuk bisa melakukan top up. Hal ini akan sangat merugikan baik dari segi kesehatan maupun keuangan.

Menyikapi hal tersebut, MotionBanking membagikan cara agar gamers dapat menyikapi kebiasaan top up dengan baik:

1. Sesuaikan dengan budget

Menghabiskan uang untuk top up harus didasari dengan budgeting yang matang. Sesuaikan dengan kemampuan yang dipunya agar gamers tidak ‘keterusan’ dalam top up yang tentu saja berbahaya untuk kesehatan finansial.

Jika tidak direm, uang yang dimiliki bisa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

2. Fokus kepada satu game

Tidak jarang gamers yang memainkan lebih dari satu game dengan waktu bersamaan. Jika ingin top up, tentukan game yang menjadi pilihan utama.

Karena biaya top up tentu tidaklah murah, apalagi jika dilakukan untuk berbagai macam games yang akhirnya berdampak buruk bagi finansial masyarakat jika top up ke lebih dari satu game.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Cari promo top-up games

Akan baik bagi finansial Anda jika biaya top up dilakukan saat ada promo cashback. Dengan adanya promo, Anda dapat mengurangi budget yang akan dikeluarkan.

Hal ini penting untuk menjaga biaya pengeluaran wajib yang harus dikeluarkan setiap bulan sehingga Anda bisa berhemat dan mengalokasikan cashback tersebut untuk kebutuhan lain.

MotionBanking saat ini mengadakan Program Bonus Bayar Biller yang memberikan nasabah bonus saldo untuk setiap transaksi biller (termasuk top up aplikasi game). Syaratnya, nasabah harus melakukan 3 (tiga) kali incoming fund transaction dari bank atau e-wallet manapun yang dapat melakukan transaksi bank ke rekening tabungan MotionBanking.

Kemudian nasabah tersebut melakukan transaksi biller (berlaku kelipatan) dan cashback yang diperoleh bisa mencapai Rp200.000. Cashback saldo akan dikirimkan kepada nasabah maksimal 14 hari kerja setelah transaksi biller berhasil. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/TagihanLunas

Selain itu, bagi pengguna XL baik kartu prabayar maupun pascabayar dan juga kartu AXIS, berkesempatan mendapatkan bonus kuota 6GB jika membuka rekening MotionBanking menggunakan kode “XLAXIATA01” pada saat registrasi.

Anda berkesempatan untuk mendapatkan 3GB kuota Youtube dan 3GB kuota yang bisa diakses ke situs mana pun, termasuk aplikasi gaming favorit Anda, selama satu bulan setelah bonus kuota diterima. Bonus kuota akan diberikan maksimal 14 hari kerja dan promo ini berlaku hingga 21 Mei 2022. Info lebih lanjut silakan kunjungi bit.ly/XLAXIATAMB

Untuk menjadi nasabah MotionBanking, caranya cukup mudah. Anda dapat mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/BonusKuotaXL kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini