Share

Minta Harga Turun, Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan Pekan Depan

Anggie Ariesta, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 320 2553452 minta-harga-turun-pedagang-daging-sapi-mogok-jualan-pekan-depan-MQ9ciIusuw.jpeg Penjual Daging Sapi (Foto: MPI)

JAKARTA - Pedagang daging sapi kompak akan mogok pada pekan depan, mulai Senin, 28 Februari hingga Jumat 4 Maret 2022 di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan

Para pedagang daging sapi ini kompak untuk menuntut harga turun, meski kenyataan jelang memasuki bulan Puasa harga daging juga pasti naik.

"Ikut lah (mogok jualan) karena daging mahal, tuntutannya turunin harga. Harga sekarang Rp125.000 dari sana udah mahal ga ukuran dijual, pasar lagi sepi," ujar Uji, pedagang daging sapi saat ditemui MNC Portal Indonesia di lokasi, Sabtu (26/2/2022).

Senada dengan Uji, salah satu pedagang lain yakni Rudi mengatakan, aksi mogok tersebut lantaran harga daging sapi terus merangkak naik, jadi para pedagang kompak mengikuti aturan berhenti jualan.

"Harga naik terus, sekarang ya masih jualan karena tetep ada barangnya, nanti juga bawa pulang lagi. (Mogok jualan) tetep, ikutin peraturan aja si," terang dia.

Menurut Rudi, tuntutan dari aksi mogok ini supaya pemerintah bisa menurunkan harga daging sapi yang terus melonjak. Hal ini demi kesejahteraan pedagang maupun pelanggan.

Dia pun merinci, sebelumnya harga karkas (bagian tubuh hewan yang disembelih) dibanderol Rp 90.000, sekarang sudah sudah tembus Rp 125.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini