Share

Antrean PCR di Bandara Soetta Membeludak, Kemenhub Panggil Otoritas Bandara dan AP 2

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 320 2568868 antrean-pcr-di-bandara-soetta-membeludak-kemenhub-panggil-otoritas-bandara-dan-ap-2-9d60bRFkKk.jpg Antrean PCR di Bandara Soetta Membludak. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan bahwa syarat masuk ke Indonesia termasuk vaksin dan tes PCR masih berlaku. Hal ini merujuk pada SE Satgas Penanganan Covid yang telah berlaku.

Juru Bicara Kementerian perhubungan Adita Irawati mengatakan, saat ini Kemenhub belum dapat memastikan kapan pemerintah akan menghapus syarat PCR sebagai syarat kedatangan atau keberangkatan bagi PPLN yang akan atau pulang dari luar negeri.

Baca Juga: Antrean Tes PCR Membeludak di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Kemenhub

“Terkait, kapan Kemenhub akan menghapus syarat PCR sebagai syarat itu bukan wewenang Kemenhub. Kami tidak dalam kapasitas untuk menetapkan hal ini. Kami hanya mengikuti sesuai ketentuannya diatur dalam SE satgas dan kami menyesuaikan,” ujar Adita saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (28/3/2022).

Sebelumnya terpantau sejumlah antrean penumpang pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang membeludak pada Minggu (27/3/2022) malam. Terlihat antrean tersebut di Kawasan Teriminal 3 atau keberangkatan Internasional di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Satgas Udara Bandara Soetta: Antrean Tes PCR Membeludak Berlangsung Kemarin

PPLN tengah melakukan sejumlah antrean untuk melakukan PCR sebagai syarat perjalanan atau kedatangan dari atau ke luar negeri.

Dengan begitu, Kemenhub saat ini tengah melakukan koordinasi bersama pihak otoritas bandara khususnya AP 2 untuk menambah atau memfasilitasi fasilitas PCR memadai.

“Kalau ada keramaian, saat ini Kememhub melaui Otoritas Bandara Soekarno Hatta bersama dengan AP 2 dan Satgas Bandara tengah mempersiapkan fasilitas tes PCR yang lebih memadai untuk peningkatan PPLN ini sehingga dapat mengurai antrian,” pungkas Adita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini