Share

Berani IPO di Tengah Ketidakpastian Pasar, Bos GOTO: Tak Ada Perfect Timing

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 11 April 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 278 2576858 berani-ipo-di-tengah-ketidakpastian-pasar-bos-goto-tak-ada-perfect-timing-s5bmyLAsdZ.jpg IPO GOTO di Bursa Efek Indonesia. (Foto: Okezone.com/GOTO)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi menjadi emiten baru Bursa Efek Indonesia (BEI). GOTO berani IPO di tengah situasi pasar secara global masih dalam keadaan tidak menentu.

Direktur Utama GOTO Andre Soelistyo menuturkan, initial public offering (IPO) GoTo hari ini adalah starting line baru dari pihaknya. Jika orang lain selalu mencari perfect timing saat akan menggelar IPO, bagi GoTo tidak ada yang namanya perfect timing.

Baca Juga: Saham Meroket di BEI, CEO GoTo: Ini Baru Permulaan

“Orang selalu bilang mesti perfect timing, tapi di dalam menjadi perusahaan publik, saya merasa tidak ada yang namanya perfect timing, yang penting mulai aja dulu. Karena, itu sebuah starting line yang baru,” ungkap Andre dalam Konferensi Pers Listing GOTO, Senin (11/4/2022).

Andre menegaskan, dari awal strategi IPO GoTo adalah dengan target investor lokal. Sehingga, meskipun kondisi pasar sedang tak menentu, tapi Indonesia sendiri kinerjanya sangat baik sebagai negara maupun capital market.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Andre Soelistyo, Miliarder Muda yang Jadi Bos GoTo

“Kami lihat meskipun pasar sedang tidak menentu tapi indonesia sendiri performance-nya sangat baik sekali sebagai negara dan capital market. Indonesia sendiri sudah bangkit dari masa Covid-19 jadi domestic consumption juga meningkat dengan sangat pesat, ekspor meningkat sangat pesat, dan sebagainya,” terang Andre.

Semua kondisi itu, lanjut Andre, sangat kondusif sekali dalam menopang IPO GoTo. Karena itu, pihaknya tak ragu saat mendapat kesempatan serta dukungan untuk memulai starting line baru dengan melakukan IPO.

Berikut Susunan Direksi dan Komisaris GOTO:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Garibaldi Thohir

Komisaris Independen: Robert Holmes Swan

Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe

Komisaris: Caesar Sengupta

Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Komisaris: William Tanuwijaya

Direksi

Direktur Utama: Andre Soelistyo

Direktur: Kevin Bryan Aluwi

Direktur: Wei-Jye Jacky Lo

Direktur: Melissa Siska Juminto

Direktur: Hans Patuwo

Direktur: Anthony Wijaya

Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini