Share

Polemik Minyak Goreng Belum Usai, Mendag Didesak Kendalikan Harga Bahan Pokok

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Senin 11 April 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 320 2576982 polemik-minyak-goreng-belum-usai-mendag-didesak-kendalikan-harga-bahan-pokok-KT3hoONuT4.JPG Mendag didesak kendalikan harga bahan pokok. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim mendesak Menteri Perdagangan (Mendag) melakukan manuver dan aksi nyata dalam mengendalikan sejumlah bahan pokok (bapok).

Pasalnya, masyarakat masih terus merintih harga bapok yang masih menjulang tinggi.

"Determinasi dalam pengendalian pasokan dan menghadirkan harga yang terjangkau menjadi tugas utama Mendag," kata Rizal dikutip dalam keterangan resminya, Senin (11/4/2022).

 BACA JUGA:Satgas Pangan Polri Sebut Stok Bahan Pokok Ramadan hingga Lebaran Aman

Dia menilai Mendag Muhammad Lutfi juga belum berhasil mengendalikan isu minyak goreng yang terus menjadi persoalan khalayak ramai.

Sehingga, keluhan masyarakat pun tak kunjung henti.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Rizal memandang, situasi kelangkaan minyak goreng terus terjadi, bahkan setelah sejumlah peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

"Hampir 4 minggu pasca Mendag ingin menyampaikan mafia minyak goreng yang hingga sekarang belum juga terungkap," ucapnya.

 BACA JUGA:Harga Bahan Pokok Meroket, Partai Perindo: Pemerintah Sanggup Stabilkan Harga

Di sisi lain, dia mengungkapkan, sejumlah kebutuhan pokok lainnya juga mulai merangkak naik mulai dari daging, cabe, telur dan lainnya.

"Kelalaian mengendalikan stok dan isu migor memang besar dikontribusikan oleh Mendag hingga saat ini. Migor curah tetap langka dan sebentar lagi pesta pora dana sawit berlangsung di tengah kesulitan masyarakat," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini