Share

4 Tips Hemat BBM dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2022

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Selasa 26 April 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 320 2585602 4-tips-hemat-bbm-dalam-perjalanan-mudik-lebaran-2022-4C576mIVPy.jpeg Tips hemat BBM saat mudik Lebaran (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – 4 tips hemat BBM dalam perjalanan mudik Lebaran 2022 ini bisa diikuti. Sebagaimana diketahui, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran di tahun ini.

Untuk melakukan mudik, diperlukan persiapan yang matang salah satunya yakni memperhitungkan biaya. Di mana, biaya Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi salah satu hal yang harus diperhitungkan.

Lantas, apa saja 4 tips hemat BBM dalam perjalanan mudik Lebaran 2022?

Berdasarkan catatan Okezone, Selasa (26/4/2022), berikut 4 tips hemat BBM dalam perjalanan mudik Lebaran 2022:

1. Pakai BBM dengan Oktan Tinggi

Pembakaran mesin akan lebih sempurna jika menggunakan BBM dengan oktan tinggi. Di mana, proses pembakaran yang baik akan meningkat performa kendaraan Anda.

2. Kurangi Rem Mendadak

Rem mendadak diketahui dapat memicu kendaraan untuk mengonsumsi bahan bakar lebih banyak. Untuk menghemat BBM, Anda harus menghindari ngerem mendadak secara terus-menerus.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Isi BBM Penuh

Mengisi BBM penuh berpengaruh terhadap konsumsi kendaraan. Disarankan Anda melakukan pengisian BBM dalam posisi BBM yang tidak kurang dari ½ indikator.

4. Hindari Akselerasi Spontan

Akselerasi spontan dapat membuat BBM terbuang sia-sia. Selain itu, akselerasi spontan juga dapat membuat boros ban kendaraan Anda.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini