Share

Menperin: Jangan Lupa Rayakan Lebaran dengan Produk dalam Negeri

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 320 2588326 menperin-jangan-lupa-rayakan-lebaran-dengan-produk-dalam-negeri-aEE2l8pDzj.jpg Menperin Agus Gumiwang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengajak masyrakat untuk menggunakan produk dalam negeri dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Dirinya juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin dalam perayaan Lebaran tahun ini.

"Jangan lupa rayakan Hari Kemenangan dengan produk dalam negeri," kata Agus Gumiwang dalam Instagramnya, Senin (2/5/2022).

Baca Juga: Asal-usul dan Sejarah Kata Lebaran

Menurut Agus, Idul Fitri merupakan moment yang tepat untuk bersyukur dengan apa yang didapat selama ini.

"Semoga Hari Kemenangan jadi hakiki dengan kerendahan hati saya Agus Gumiwang dan Kementerian Perindustrian mengucapkan Hari Raya Idul Fitril. Semoga Allah membuka pintu kemakmuran untuk kita semua," ujarnya.

Baca Juga: 6 Link CCTV Online untuk Pantau Arus Mudik Lebaran 2022

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memacu Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menembus pasar ekspor. Dia menekankan pentingnya pendampingan intensif kepada IKM dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2022.

“Pendampingan bisnis ini merupakan program keberlanjutan Gernas BBI 2022 untuk menaikkan jumlah unit artisan Indonesia (UMKM/IKM), sekaligus menciptakan nilai bagi produsen dan konsumen agar memiliki produk lokal yang berkualitas,” kata Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

Saat ini Kemenperin telah memulai pendampingan intensif kepada 30 IKM unggulan Lampung hasil kurasi melalui platform e-SmartIKM. Untuk itu, pihaknya telah menggandeng pemerintah Pprovinsi, kabupaten dan kota Lampung, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan(OJK), top brands, Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), dan Dekranasda untuk menggelar kick off Gernas BBI Lampung pada 17 Maret lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini